Semua Kandidat Belum Aman

  • Bagikan

Dengan adanya dukungan empat parpol tersebut dan nantinya tidak berubah, maka pasangan BERAMAL sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka.

Sebab, syarat untuk maju di Pilkada Kolaka melalui jalur parpol, yaitu minimal mendapat dukungan 20 persen suara di parlemen atau minimal enam kursi. Sedangkan BERAMAL, sudah mengamankan 12 kursi dari empat parpol tersebut.

Hal itu dibenarkan Koordinator Divisi Humas Tim BERAMAL, Asrul Syarifuddin. Dia mengatakan, selain empat parpol tersebut, masih potensi bertambah.

“Pasangan BERAMAL juga telah mengantongi surat tugas dari parpol lain yang memiliki kursi di DPRD Kolaka. Yakni Gerindra dan Hanura,” ungkap Asrul Syarifuddin, Senin (12/8/2024).

Asrul menambahkan, dengan banyaknya parpol pendukung pasangan BERAMAL, maka pihaknya optimis dapat menjadi pemenang di Pilkada Kolaka.

“Ini artinya, partai melihat peluang menang pada pasangan BERAMAL lebih besar dibandingkan calon lain. Sehingga, mereka menentukan sikap untuk mendukung BERAMAL. Jika berkaca pada Pilkada Kolaka sebelumnya, pasangan yang mempunyai dukungan parpol paling banyak itulah pemenangnya. Olehnya itu, kami optimis pasangan BERAMAL akan menang,” ulangnya menegaskan.

Pasangan JADI Optimis

  • Bagikan