Hari Ini, Yusup Dijadwalkan Launching Pangan Murah

  • Bagikan
Suasana gerakan pangan murah beberapa waktu lalu. Jelang perayaan Hari Kemerdekaan, Pemkot Kembali menggelar pangan murah di Balai Kota.(AGUS SETIAWAN/ KENDARI POS)
Suasana gerakan pangan murah beberapa waktu lalu. Jelang perayaan Hari Kemerdekaan, Pemkot Kembali menggelar pangan murah di Balai Kota.(AGUS SETIAWAN/ KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Kado spesial jelang hari jadi kemerdekaan. Di saat harga pangan melonjak, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberikan kabar gembira. Hari ini, pemerintah akan menggelar pangan murah di Balai Kota. Dijadwalkan, giat ini akan dilaunching Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan pangan murah yang ini dihadirkan dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

"Pemerintah berbagi kegembiraan dengan masyarakat dihari Kemerdekaan ini. Maka digelarkan gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat. Rencananya Pak Wali akan meresmikan pangan murah ini," ungkap Abdul Rauf, kemarin.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari ini menambahkan, gerakan pangan murah ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari 13-16 Agustus 2024 di Pelataran Balai Kota Kendari.

"Kami harap masyarakat bisa berbondong-bondong ke pasar murah ini karena kami menyiapkan bahan pangan murah. Kami juga hadirkan sebanyak 15 distributor pangan di Kota Kendari," ungkap Abdul Rauf.

Sekedar informasi, gerakan pangan murah ini digelar berkat kerjasama antara Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bank Indonesia (BI).

Bahan pangan yang diperdagangkan dalam pangan murah ini dan banderol dengan harga terjangkau seperti beras premium 5kg hanya Rp 70 ribu, beras SPHP 5kg Rp58 ribu, minyak kita pillowpack 1 liter Rp 17 ribu, minyak kita pounch 1 liter Rp 14 ribu, gula manis kita 1 kg Rp 17 ribu, bawang merah 1kg Rp 25 ribu dan bawang putih 1kg hanya Rp 40 ribu. (c/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version