Kostantinus Bunyikan Alarm Rotasi

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng Kostantinus saat evaluasi kinerja pejabat.(IST)
Pj Bupati Buteng Kostantinus saat evaluasi kinerja pejabat.(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Sinyal akan dilakukannya rotasi pejabat dalam tubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai terlihat. Itu ditandai dengan dilakukannya evaluasi terhadap 21 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama lingkup Pemkab Buteng sejak pekan lalu di Kendari. Mereka akan diuji kesesuaian kompetensi dan jabatan yang diduduki saat ini.

Pj. Bupati Buteng Kostantinus Bukide mengatakan evaluasi itu untuk memastikan pejabat yang menduduki posisi strategis memiliki kemampuan dan kompetensi yang tepat guna mendukung kinerja pemerintah daerah dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Kostantinus Bukide menyebut jika evaluasi itu memang penting sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas manajemen pemerintahan di Buteng.

“Harapan kita dari evaluasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik dan pembangunan daerah,” katanya.

Job fit itu juga mendapat dukungan langsung dari Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio. Menurutnya sudah benar, langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Buteng dalam upaya meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui evaluasi yang objektif dan terstruktur. Asrun menyebut dengan adanya evaluasi itu diharapkan PPT yang terpilih mampu membawa perubahan yang positif dan meningkatkan kinerja pemerintahan di Kabupaten Buton Tengah kearah yang lebih baik. (Lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version