Tekan Inflasi, Pemprov Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
GERAKAN PANGAN MURAH : Pelaksanaan GPM di pelataran Kios Pangan Buna De'ela Disketapang Sultra.(RAHMA SAFITRI/KENDARI POS)
GERAKAN PANGAN MURAH : Pelaksanaan GPM di pelataran Kios Pangan Buna De'ela Disketapang Sultra.(RAHMA SAFITRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). GPM kali ini digelar dalam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Acara berlangsung di pelataran Kios Pangan Buna De'ela Dinas Ketahanan Pangan (Diketapang) Sultra.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio mengatakan GPM ini dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". IA turut mengucapkan selamat ulang tahun ke 3 Badan Pangan Nasional terus maju dalam mewujudkan ketahanan pangan berlandaskan kedaulatan dan kemandirian.

"Saya sangat mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan Sultra atas terselenggaranya kegiatan ini terimakasih kepada para pelaku usaha dan distributor bahan pangan yang telah berperan serta dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini”, kata Asrun.

Ia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara semua stakeholder pangan untuk mewujudkan tata kelola pangan yang kuat dan berkelanjutan. Pada Juli 2024, angka inflasi tahunan masih di bawah angka nasional sebesar 2,13 persen. Sultra berada di urutan ke-7 dari bawah di antara 38 provinsi dalam hal inflasi, menunjukkan pengendalian inflasi yang baik di sektor pangan.

"Terima kasih kepada TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah bekerja keras mengendalikan inflasi. Semoga kios pangan ini dapat menjadi pintu masuk bagi pelaku usaha pangan dan petani untuk memasarkan hasil pertaniannya," ujar Sekda. (d/rah)

  • Bagikan