Tina Gandeng Putra Ridwan Bae di Pilgub

  • Bagikan
Tina Nur Alam Bakal (Calon Gubernur Sultra), LM Ihsan Taufik Ridwan (Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra)
Tina Nur Alam Bakal (Calon Gubernur Sultra), LM Ihsan Taufik Ridwan (Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra)

Langkah Tina Nur Alam menuju kontestasi Pemilihan Gubernur Sultra semakin tak terbendung. Dukungan untuk majunya Tina telah melebihi batas minimal 20 persen suara partai. Yakni minimal 9 kursi DPRD Sultra.

Kendati telah memenuhi syarat minimal, pada Juni lalu mantan Gubernur Nur Alam menegaskan, pihaknya masih membuka kesempatan kepada partai politik yang hendak mendukung Tina menuju Sultra yang lebih baik.

"Kita tetap buka ruang komunikasi dengan parpol lain supaya bersama Tina Nur Alam di Pilgub Sultra," ujar Nur Alam, suami Tina Nur Alam.

Selain dukungan partai, popularitas Tina Nur Alam juga sangat tinggi. Kandidat Gubernur Sulawesi Tenggara itu, memimpin jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Sulawesi (LSS).

Tina menunjukkan keunggulan signifikan dalam semua hal yang diukur yakni popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas dari semua pesaingnya menjelang Pilgub 2024. Hasil survei menunjukkan, Tina memperoleh persentase popularitas tertinggi di antara semua kandidat, mencapai 68,53 persen, unggul dari Ridwan Bae yang meraih 66,94 persen dan Lukman Abunawas di posisi ketiga dengan 55,72 persen.

Tina yang memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan selama satu dekade mendampingi Nur Alam sebagai istri gubernur adalah perempuan Suku Tolaki pertama, yang maju untuk menjadi pimpinan eksekutif tertinggi di Bumi Anoa. "Saya sudah siap memimpin Sultra, jika masyarakat memberi kepercayaan itu," tegas Tina Nur Alam.

  • Bagikan