Tina Gandeng Putra Ridwan Bae di Pilgub

  • Bagikan
Tina Nur Alam Bakal (Calon Gubernur Sultra), LM Ihsan Taufik Ridwan (Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra)
Tina Nur Alam Bakal (Calon Gubernur Sultra), LM Ihsan Taufik Ridwan (Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra)

--Resmi Diusung Golkar, Lampaui Syarat Pencalonan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal Calon Gubernur Sultra, Tina Nur Alam menggandeng LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai wakilnya dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra), 27 November 2024 mendatang. LM Ihsan Taufik Ridwan adalah putra Ridwan Bae yang merupakan mantan Bupati Muna dua periode dan juga saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI.

Kepastian Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan berpasangan di Pilgub Sultra, diumumkan langsung Ketua Bappilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024). Pengumuman ini juga sekaligus menandai dukungan Golkar kepada pasangan Tina-Ihsan.

“Partai Golkar mengusung Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan untuk berpasangan dalam Pilkada (Pilgub) Sultra,” ungkap Ahmad Doli Kurnia dalam keterangan tertulis yang diterima Kendari Pos, Kamis malam (8/8/2024).

Sekadar informasi, Tina Nur Alam adalah anggota DPR RI Dapil Sultra dari Partai NasDem periode 2019–2024. Ia juga merupakan istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam.

Sedangkan, LM Ihsan Taufik Ridwan adalah putra Ridwan Bae, anggota DPR RI dari Dapil Sultra. Saat ini, Tina telah mengantongi dukungan dari Partai NasDem (6 kursi) dan PKS (4 kursi). Totalnya sudah 10 kursi dan syarat pencalonan Pilgub Sultra (9 kursi) telah terpenuhi, bahkan melampaui syarat itu.

Dengan rekomendasi terbaru dari Partai Golkar tersebut, keduanya kini memiliki tambahan enam kursi sehingga total keseluruhan menjadi 16 kursi.

Tetap Buka Ruang Parpol Lain Bergabung

  • Bagikan