Parinringi Dukung APDESI Berkontribusi Bangun Busel

  • Bagikan
Pj Bupati Busel Parinringi meneken dokumen pelantikan pengurus DPC APDESI Busel.(IST)
Pj Bupati Busel Parinringi meneken dokumen pelantikan pengurus DPC APDESI Busel.(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Buton Selatan (Busel) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) periode 2024- 2029 dikukuhkan, Selasa (6/8), di Gedung Lamaindo. Musyawarah Cabang (Muscab) ABDESI Busel digelar Februari dan menetapkan La Hedi sebagai Ketua DPC ABDESI Busel.

Ketua DPC APDESI Busel La Hedi berkomitmen, kehadiran APDESI akan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi seluruh perangkat desa untuk melahirkan program-program brilian pembangunan desa.

“Ini adalah wadah bersinergi dengan Pemda, menghadirkan program brilian. Dan kami butuh masukan dan arahan, bisa melaksanakan program terbaik kami,” ungkapnya usai dilantik.

Ketua Umum APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul mengatakan, APDESI adalah wadah perkumpulan, tempat silaturahmi, tempat berjuang bagi seluruh kepala desa. Untuk itu, dari wadah yang diisi dengan orangorang punya komitmen ini akan menjadikan APDESI sebagai motor penggerak pembangunan.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Busel Parinringi menyakini, jika kehadiran pengurus baru ABDESI akan menjadi pelecut semangat untuk merealisasikan program-program lima tahun ke depan.

“Saya meyakini bahwa kepala-kepala desa di Busel ini adalah yang paling kreatif se-Sulawesi Tenggara. Terbukti, dengan mengandalkan DD, pariwisata desa begitu maju, bahkan beberapa kali menjuarai ajang nasional sebagai desa wisata,” ungkap Parinringi.

Parinringiberjanji akan mendukung program APDESI dalam rangka memajukan organisasi, desa dan daerah. Bahkan mantan Pj. Bupati Kolut itu memastikan diri berada dibarisan terdepan untuk bermitra dengan APDESI. “Desa adalah ujung tombak pembangunan bangsa. Jadi kalau mau maju kita, majukan dulu desanya,” ungkpanya bersemangat.

Parinringi berpesan agar APDESI membangun komunikasi yang baik dengan aparat keamanan di desa. Sebab pembangunan akan bergerak maju kalau tercipta kondusivitas di wilayah. “Semua program tolong dikoordinasikan, dari Babinsa, Babinkamtibmas, semuanyalah, harus sinergi,” imbaunya. (lyn/b)

  • Bagikan