PPPK Bisa Daftar CPNS

  • Bagikan
SUMBER DATA: PermenPANRB Nomor 6 Tahun 2024
SUMBER DATA: PermenPANRB Nomor 6 Tahun 2024

Pemprov Sulawesi Tenggara telah menerima persetujuan prinsip dari pemerintah pusat, terkait kebutuhan pegawai ASN tahun 2024. Alokasi kuota PPPK mencapai 5.988 formasi.

Sesuai skala prioritas nasional, ada tiga jenis tenaga yang menjadi fokus utama dalam penerimaan CASN tahun ini, yaitu tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan tenaga teknis.

“Alokasi PPPK, formasi sebanyak 5.988. Terdiri dari 981 tenaga guru, 702 tenaga kesehatan, dan 4.305 tenaga teknis PPPK,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zanuriah.

Menurut Zanuriah, kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidik memang menjadi prioritas utama, mengingat pentingnya sektor kesehatan dan pendidikan dalam pembangunan daerah. Dalam hal ini, tenaga kesehatan yang direkrut akan bertugas meningkatkan layanan kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan. Sementara, tenaga pendidik akan ditempatkan di sekolah yang masih kekurangan guru.

Sedangkan untuk tenaga teknis, lanjut dia, akan ditempatkan di berbagai OPD yang membutuhkan tenaga ahli di bidang teknis tertentu. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi layanan publik di Provinsi Sultra.

JADWAL PENDAFTARAN CPNS 2024

  • Bagikan