Siska-Sudirman Siapkan Rp 100 Juta tiap RT

  • Bagikan
ILUSTRASI:AGR/KENDARI POS
ILUSTRASI:AGR/KENDARI POS

--Honor Ketua RT Juga Naik Rp 1,5 Juta
--Program Unggulan Jika Terpilih jadi Wali Kota Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal Calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) dan Wakilnya Sudirman, punya janji politik yang menggiurkan. Pasangan yang sudah mengantongi dukungan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini, telah menyiapkan beberapa program unggulan, jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, November 2024 mendatang.

Salah satu program unggulan Siska-Sudirman adalah menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 juta kepada setiap pengurus Rukun Tetangga (RT) di Kota Kendari. Alasan Siska ingin menggelontorkan dana sebesar itu, karena ia menganggap, pembangunan Kota Kendari harus dimulai dari tingkat RT.

“Setiap tahun, kita akan berikan RT dana Rp 100 juta. Tentunya, kita akan mengawasi bersama-sama penggunaannya, untuk kepentingan di lingkungan RT masing-masing,” ungkap Siska Karina Imran kepada Kendari Pos, Kamis (1/8/2024).

Tak hanya memberikan dana untuk pembangunan infrastruktur di tingkat RT, Siska juga menjanjikan bakal menaikkan honor setiap Ketua RT hingga mencapai Rp 1,5 juta per bulan.

“Ketua RT harus mendapatkan perhatian. Sebab mereka adalah ujung tombak segala urusan pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Warga yang ingin berurusan dengan pemerintah, tentunya paling pertama ditemui adalah Ketua RT,” jelasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini juga berjanji, ingin memberikan fasilitas umrah setiap tahun untuk pengurus majelis taklim, yang aktif melakukan kegiatan sebanyak tiga orang per kecamatan.

“Selain itu, saya juga akan memberikan perhatian besar kepada para kader Posyandu, yang bertugas. Sebab, selama ini mereka minim mendapatkan perhatian. Terutama dalam hal honor. Saya siapkan Rp 300 ribu per bulan, karena selama ini mereka hanya dihonor Rp. 50 ribu perbulan,” bebernya.

  • Bagikan

Exit mobile version