Elektabilitas Tina Nur Alam Teratas di Pilgub Sultra

  • Bagikan
Nur Alam & Tina Nur Alam
Nur Alam & Tina Nur Alam

MASYARAKAT INGIN PROGRAM BAHTERAMAS DILANJUTKAN

Lebih jauh Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin menjelaskan, salah satu faktor utama yang mendukung elektabilitas Tina Nur Alam adalah keinginan masyarakat untuk melanjutkan program Bahteramas. Program pembangunan kesejahteraan masyarakat ini, dipelopori oleh Gubernur Sultra, Nur Alam selama masa jabatannya.

“Survei JSI menunjukkan, 86,4% responden ingin program Bahteramas dilanjutkan. Program ini mencakup pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan pemberian dana blockgrant kepada desa,” ujar Fajar S Tamin.

Dalam survei tersebut, lanjut Fajar, program pendidikan gratis menjadi yang paling disukai masyarakat, dengan persentase 58,5%. Dikuti program kesehatan gratis sebesar 30,9%, dan program pemberian dana blockgrant 9,7%.

“Keinginan masyarakat untuk melanjutkan program ini menunjukkan, bahwa visi dan misi Tina Nur Alam, sejalan dengan program Bahteramas, mendapatkan respon positif dari masyarakat,” terangnya.

Masih menurut Fajar, survei JSI digelar sejak 9 Juli sampai 17 Juli 2024, dengan melibatkan jumlah responden awal sebanyak 700 orang.

Semua populasi pemilih berada di Sultra, dengan memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih sebagai responden.

“Survei dilakukan dengan menggunakan multistage random sampling, serta wawancara tatap muka dengan melibatkan kuesioner. Margin of error sebesar kurang lebih 3,8 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen,” imbuhnya.

  • Bagikan