Yusran – Syamsul Resmi Diusung PAN

  • Bagikan
RESMI: Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (dua dari kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto (kiri) menyerahkan SK dukungan PAN kepada Bakal Calon Bupati Konawe, Yusran Akbar dan Wakilnya, Syamsul Ibrahim di Jakarta, Senin (29/7/2024). (IST)
RESMI: Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (dua dari kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto (kiri) menyerahkan SK dukungan PAN kepada Bakal Calon Bupati Konawe, Yusran Akbar dan Wakilnya, Syamsul Ibrahim di Jakarta, Senin (29/7/2024). (IST)

--Penuhi Syarat Pencalonan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati Yusran Akbar dan Wakil Bupati Syamsul Ibrahim resmi diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Konawe, November 2024 mendatang.

Surat Keputusan (SK) dukungan diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, Senin malam (29/7/2024). Wakil Ketua Umum PAN yang juga Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto turut mendampingi.

Bakal Calon Bupati Konawe, Yusran Akbar dan Wakilnya, Syamsul Ibrahim menerima langsung SK tersebut. “Alhamdulilllah, penyerahan SK selesai dan siap memenangkan Pilkada Konawe 2024-2029,” ujar Yusran Akbar kepada Kendari Pos, Senin (29/7/2024).

Mendapat dukungan PAN, maka otomatis pasangan Yusran-Syamsul sudah memenuhi syarat pencalonan. Sebab, PAN punya 6 kursi di DPRD Konawe. Sementara, syarat pencalonan juga minimal 6 kursi.

“Kini, kami tinggal menunggu pendaftaran di KPU. Sekaligus membangun komunikasi dengan parpol lain untuk tambahan koalisi,” jelasnya.

Saat deklarasi beberapa waktu lalu, selain PAN, Yusran juga memperkenalkan PKS sebagai partai pengusungnya di Pilkada Konawe.

SUDAH DEKLARASI

Yusran - Syamsul menjadi pasangan pertama, yang siap tarung Pilkada dan telah mendapat rekomendasi partai politik (Parpol) pengusung. Duet pasangan dengan background pengusaha dan politisi itu, mendapat SK PAN dan rekomendasi PKS.

Deklarasi Yusran Akbar - Syamsul Ibrahim yang juga disertai penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi DPP PAN dan DPP PKS itu, berlangsung Sabtu (20/7/2024) di Kelurahan Inalahi Kecamatan Wawotobi, Konawe.

Ribuan masyarakat Konawe tumpah ruah, memadati lokasi acara deklarasi pasangan Cabup-Cawabup Konawe, Yusran Akbar - Syamsul Ibrahim. Tampak hadir pula para tamu undangan dari berbagai kalangan. Seperti petinggi partai, politisi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Konawe.

Sejumlah tokoh yang hadir itu, diantaranya mantan Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara Raup, Ketua DPD PKS Konawe Eko Sudarsono, dan istri mantan Bupati Konawe Razak Porosi, Siti Aminah Razak.

Pada deklarasi itu, Yusran Akbar - Syamsul Ibrahim resmi menerima dua rekomendasi parpol yang siap mengusungnya di Pilkada Konawe. Dua parpol itu, yakni PAN (6 kursi) dan PKS (1 kursi).

Rekomendasi parpol itu, sudah cukup sebagai syarat pencalonan, yakni minimal 6 kursi DPRD Konawe. Rekomendasi DPP PAN bagi pasangan Yusran - Syamsul, diserahkan langsung Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh. Sementara rekomendasi DPP PKS, diserahkan Ketua DPD PKS Konawe, Eko Sudarsono. Alhasil, pasangan Yusran - Syamsul akan bersaing dengan beberapa pasangan calon lainnya untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2024-2029.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Yusran Akbar - Syamsul Ibrahim, Tony Herbiansyah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Konawe. Dia mengajak masyarakat Konawe untuk mendukung pasangan Yusran - Syamsul. Ia menyakini keduanya akan memajukan serta menyejahterakan masyarakat Konawe jika terpilih pada Pilkada Konawe, 27 November 2024.

“Kami meminta seluruh masyarakat Konawe untuk memberikan spirit. Sehingga, pasangan calon ini dapat memenangkan kontestasi Pilkada Konawe mendatang,” pinta mantan Bupati Kolaka Timur (Koltim) itu.

Senada dengan itu, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh mengapresiasi pasangan Cabup-Cawabup Konawe, Yusran - Syamsul. Katanya, pada Pemilihan Calon Presiden (Capres) 14 Februari 2024, Yusran Akbar menjadi Ketua Gibran Center Sultra. Sedangkan dirinya, selaku Ketua Tim pemenangan Probowo Gibran di Sultra.

Adapun Syamsul Ibrahim, merupakan politisi senior. Bahkan hari ini masih menjadi Anggota DPRD Sultra dari PAN. Ia juga sudah pengalaman, pernah menjadi kontestan Cabup Konawe pada 2013 silam.

“Ini merupakan perpaduan yang sangat ideal. Yusran adalah pengusaha sukses, sedangkan Syamsul legislator murni,” ungkap Abdurrahman Saleh.

Sementara itu, dalam orasi singkatnya, Yusran Akbar bersyukur atas dukungan Parpol pemilik kursi di DPRD Konawe, khususnya PAN dan PKS, yang telah merekomendasikan dirinya dan Syamsul Ibrahim untuk melenggang berkompetisi di Pilkada Konawe.

“Kami memohon dukungan seluruh masyarakat Konawe. Insyaallah kita siap dan akan berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada Konawe mendatang,” imbuh Yusran Akbar. (b/adi/ing)

  • Bagikan