La Haruna Minta Kadis Bekerja untuk Rakyat

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna
Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna

--Menjaga Integritas, Utamakan Pelayanan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) memurnikan hati dalam pengabdian, bekerja untuk kepentingan rakyat.

Menurutnya, tanggung jawab yang diemban Kepala OPD (Kadis), bukan hanya sekadar melengkapi struktur organisasi dan fungsi administasi, tapi merupakan amanah yang membutuhkan komitmen dan dedikasi.

Pesan itu disampaikan Pj Bupati La Haruna saat melantik dan mengambil sumpah jabatan, lima pejabat eselon II di Aula Gedung Takawa Kantor Bupati Buton, Senin (29/7/2024).

“Saya minta semua Kepala OPD (Kadis), bekerja dengan tulus dan ikhlas. Serta berikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Tak kalah penting, jagalah integritas dalam bekerja,” harap La Haruna.

“Jangan menjadi pimpinan yang arogan, memandang rendah orang dibawah kita. Karena kita tidak tahu perjalanan hidup seseorang. Hari ini mungkin biasa-biasa saja, tapi bisa jadi besok menjadi diatas kita,” sambungnya.

Lanjut dia, semua role pekerjaan sudah ada jalurnya. Termasuk hak dan kewajiban. Sehingga, kepala dinas tinggal menjalankannya. Kewenangan besar sudah selayaknya digunakan sebagai peluang melahirkan inovasi, bukan memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

“Bekerja dengan baik. Karena ini adalah tanggung jawab dan amanah. Bekerjalah sesuai aturan, karena ketika ada masalah, apalagi berhadapan dengan hukum, tidak ada yang bisa bantu,” pesannya.

Melalui kesempatan itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura Sultra ini juga berpesan, agar ASN senantiasa menjaga netralitasnya jelang Pilkada serentak November mendatang.

“Aturan mainnya sudah jelas. Tidak ada PNS bisa berpolitik. Maka saya kembali mengingatkan, untuk menghargai status kita yang harus menjaga netralita,” tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Taufik Tombuli menambahkan, pelantikan digelar setelah seluruh syarat administrasi terpenuhi. Mulai dari hasil lelang, rekomendasi KASN hingga izin Kemendagri.

“Lima Kepala OPD yang dilantik hari ini (kemarin) adalah hasil lelang sebelumnya,” imbuhnya. (b/lyn)

  • Bagikan