Selaraskan Visi Misi dengan RPJPD, Jaga Kesinambungan Pembangunan

  • Bagikan
PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN : Sosialisasi penyusunan visi, misi dan program bagi bakal calon kepala daerah yang digelar KPU Kolut dan dihadiri langsung Pj Bupati, Sukanto Toding (kanan). (DISKOMINFI KABUPATEN KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kesinambungan program pembangunan di Kolaka Utara (Kolut), sangat penting. Terlebih rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) yang disetujui DPRD, merupakan mandat dan harapan masyarakat yang harus direalisasikan. Semua visi dan misi kepala daerah yang disusun, harus selaras dengan RPJPD tersebut. Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Kolut, Dr. Sukanto Toding.

“Visi dan misi harus mencerminkan kebutuhan masyarakat Kolaka Utara. Isu-isu seperti tata ruang kota dan kebutuhan masyarakat harus diutamakan. Saya berharap para petinggi partai dapat menyampaikan pesan jangka panjang ini dengan baik kepada bakal calon kepala daerah yang akan maju berkompetisi dalam Pilkada nanti,” pesannya, kemarin.

Diketahui, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut, baru saja menggelar sosialisasi penyusunan visi, misi dan program bagi bakal pasangan calon bupati serta wakil bupati tahun 2024. Makanya, Sukanto Toding berharap, kegiatan itu dapat memberikan pemahaman lebih baik kepada para kandidat kepala daerah dalam menyusun visi, misi dan program kerjanya ke depan sesuai RPJPD. “Sehingga nantinya mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kolaka Utara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kolut, Nurgalia, memaparkan, sosialisasi tersebut merupakan bagian penting dalam tahapan Pilkada. Sebab pada Agustus nanti saat pendaftaran, bakal calon harus melampirkan visi misinya sebagai salah satu persyaratan kelengkapan berkas.

Nurgalia menekankan pentingnya sosialisasi tersebut untuk memastikan keselarasan visi dan misi calon. “Tidak hanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tetapi juga sejalan dengan RPJPD. Jadi setiap calon menawarkan program yang realistis dan berkelanjutan,” tandasnya. (c/fad)

  • Bagikan