Siska-Sudirman Bidik Tambahan Koalisi Parpol

  • Bagikan
ILUSTRASI: FAHRI/KENDARI POS
ILUSTRASI: FAHRI/KENDARI POS

-- SKI: Membangun Kendari Butuh Keterlibatan Banyak Elemen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman terus membangun komunikasi politik. Keduanya ingin menggandeng lebih banyak partai politik (parpol), supaya berjuang bersama di Pilwali Kendari. Sekaligus berkolaborasi membangun Kendari nantinya, setelah terpilih.

“Saya akan terus membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya. Doakan semoga semua berjalan sesuai harapan," ungkap Siska Karina Imran, Kamis (25/7/2024).

Menurut Siska, membangun Kota Kendari butuh keterlibatan banyak elemen. Termasuk partai politik. Itulah salah satu alasan yang mendasari, perlunya menambah dukungan koalisi parpol di Pilwali Kendari.

"Kami ingin melibatkan seluruh elemen dalam membangun Kota Kendari. Dan itu kita mulai dari koalisi dan kebersamaan di Pilwali," ujar mantan Wakil Wali Kota Kendari tersebut.

Sejauh ini, Siska-Sudirman sudah mengantongi rekomendasi Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pilwali Kendari 2024. Partai NasDem punya 5 kursi dan PAN 4 kursi di parlemen Kota Kendari. Gabungan dua parpol ini, sudah melebihi syarat minimal pencalonan, sebanyak 7 kursi.

Meski demikian, kata Siska, pihaknya tetap akan berupaya menambah koalisi dukungan dari parpol lainnya. "Semua masih berproses," ujarnya. Saat ini, masih ada beberapa parpol belum mengeluarkan rekomendasi dukungan di Pilwali.

Senada disampaikan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman. Dia menyebut, terus membangun silaturahmi dan komunikasi politik dengan semua pihak.

“Komunikasi politik terus jalan. Kami ingin melibatkan banyak pihak dalam Pilwali dan membangun Kendari nantinya," ujarnya.

Tim Penggerak Terbentuk

Sudirman menambahkan, tim pemenangan Siska-Sudirman saat ini sudah terbentuk dan tersebar di 1.036 RT dan 520 TPS. Mereka sudah siap mendukung dan mensukseskan Pilwali Kendari 2024. “Tim pemenangan ini sudah siap action,” ungkapnya.

Dalam menggalang kekuatan, Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman membuka posko pemenangan jelang Pilwali, November 2024 mendatang.

Pendirian posko pemenangan yang berada di Kelurahan Kadia ini sangat penting, sebagai wadah menghimpun massa dan konsolidasi relawan dan simpatisan.

Rencananya, posko ini akan digunakan untuk melakukan kerja pemenangan, baik untuk sahabat Siska-Sudirman maupun masyarakat Kota Kendari.

Dukungan terhadap SKI-Sudirman menjelang Pilkada Serentak 2024 juga terus mengalir. Teranyar dukungan diberikan warga Baruga yang mengatasnamakan Resimen (Relawan SiskaImenk/sapaan Sudirman) Distrik Baruga.

Kumpulan relawan ini berkomitmen memenangkan Siska-Sudirman di Pilwali Kendari pada November 2024. Resimen Baruga dipimpin oleh Husni Husen, salah satu tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Baruga.

“Alhamdulillah, kami masyarakat Baruga membentuk tim Resimen ini, sebagai bentuk keinginan masyarakat agar pasangan Siska-Sudirman bisa menjadi Pemimpin di Kendari,” kata Husni Husen usai konsolidasi perdana di salah satu Warkop, Kecamatan Baruga.

Lanjut dia, selain sosialisasi, Resimen Kecamatan Baruga juga memiliki tugas, mengawal langkah politik SiskaSudirman pada Pilwali November 2024 nanti. (b/ags)

  • Bagikan