Menyongsong Pelantikan Pengurus, IKA UMI Sultra Berbagi Ribuan Nasi Dos Nasi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan sosial bertajuk IKA UMI Sultra Berbagi, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan berbagi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru IKA UMI Sultra periode 2023-2027, yang akan digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (27/6/2024).

Koordinator Mandataris IKA UMI Sultra, Nunung Piage mengatakan dalam kegiatan berbagi ini pihaknya membagikan 1000 dos nasi kepada masyarakat di Kota Kendari.

Pembagian dos nasi tersebut dilakukan di beberapa titik di kota Kendari seperti di Masjid-Masjid dan jalanan dengan melibatkan pengurus, serta anggota IKA UMI Sultra.

“Selain untuk mengambil keberkahan di hari Jumat, dengan digelarnya kegiatan berbagi ini, kita ingin mempraktekkan makna hablum minnanas atau hubungan dengan sesama manusia dalam bentuk yang paling sederhana seperti berbagi,” kata Nunung Piage.

Nunung Piage menyampaikan kegiatan berbagi ini nantinya akan diterapkan di seluruh wilayah Sultra, dan hari ini pihaknya memulai dari Kota Kendari, karena ini kegiatan ini akan berkelanjutan dan akan dirutinkan.

Rencananya jika telah dirutinkan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan berbagi ini setiap minggu ataupun setiap bulan, yang disesuaikan dengan waktu dari pengurus dan anggota IKA UMI Sultra.

Sebab, kegiatan ini tidak hanya sekadar pembagian nasi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antara alumni UMI dengan masyarakat Sultra.

“Harapannya dengan adanya kegiatan berbagi ini ada rasa kebersamaan dan keterpanggilan untuk senantiasa berbagi dan bisa terus berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.(ali)

  • Bagikan