Duet Yudhi-Nirna Makin Kokoh

  • Bagikan
ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS
ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS

-- Dukungan Parpol Potensi Bertambah, Matangkan Persiapan Deklarasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Nirna Lachmuddin terus mematangkan persiapan menghadapi Pilwali Kendari, November 2024 mendatang.

KEDUANYA (Yudhi-Nirna) semakin Kendari, KP kokoh berpasangan. Saat ini, sedang mempersiapkan diri untuk deklarasi maju Pilwali. Menariknya, dukungan partai politik (parpol) juga potensi bertambah. Selain Gerindra dan PDIP, Perindo juga diproyeksi mendukung duet Yudhi-Nirna di Pilwali Kendari.

Ketua Tim Pemenangan Yudhianto Mahardika Anton Timbang, Fadli Tanawali mengungkapkan, saat ini sedang mematangkan harmonisasi dukungan Gerindra dan PDIP, termasuk partai lainnya. Sekali Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Nirna Lachmuddin terus mematangkan persiapan menghadapi Pilwali Kendari, November 2024 mendatang.gus persiapan deklarasi.

"In Syaa Allah, Agustus 2024, B1KWK dukungan parpol sudah keluar untuk Yudhianto Mahardika Anton Timbang. Setelah itu, kami deklarasi," ujar Fadli Tanawali kepada Kendari Pos, Kamis (25/7/2024).

Senada disampaikan Sastra Alamsyah, selaku Perwakilan Tim Kampanye Yudhianto Mahardika Anton Timbang. Dia mengungkapkan, deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Sesuai rencana, pasangan Yudhi-Nirna akan menggelar Dldeklarasi maju Pilwali, awal Agustus 2024," ungkap Sastra Alamsyah.

Dukungan Parpol Potensi Bertambah

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari, H.Ishak Ismail menegaskan kalau Yudhi-Nirna bakal mendapat restu (dukungan) PDIP - Gerindra maju Pilwali.

"Untuk Pilwali Kota Kendari, koalisi PDIP dan Gerindra sudah final untuk mengusung Yudhianto Mahardika - Hj. Nirna Lachmuddin," tegas pria yang disapa Anak Lorong ini.

Menurut Anak Lorong, dengan koalisi yang terbangun antara Gerindra - PDIP, itu sudah bisa mengusung pasangan calon pada pemilihan Wali Kota Kendari.

"Dengan koalisi Gerindra - PDIP, syarat pencalonan minimal 20 persen atau 7 kursi DPRD sudah terpenuhi. PDIP memperoleh 5 kursi dan Gerindra 2 kursi," jelasnya.

Lebih lanjut Anak Lorong menerangkan, selain PDIP dan Gerindra, duet Yudhi - Nirna juga bakal didukung Partai Perindo, besutan CEO MNC GROUP, Hari Tanoesoedibjo. Saat ini masih berproses menuju ke rekomendasi model B1 KWK.

"Duet Yudhi - Nirna memiliki kans untuk memenangkan pertarungan politik di Kota Kendari," optimisnya.

"Pilwali Kota Kendari, kita jadikan ajang untuk memilih wali jota dan wakil wali kota yang memiliki akses keselarasan degan pemerintah pusat, agar kota ini lebih maju dan moderen. Selain sebagai kota jasa juga kota investasi," tambahnya.

Sebelumnya, Yudhianto Mahardika Anton Timbang telah berikrar dihadapan puluhan ribu masyarakat Kota Kendari, kalau dirinya siap mengabdikan diri untuk warga kota Lulo.

Putra sulung Anton Timbang itu meminta doa dan dukungan masyarakat, supaya bisa memimpin Kota Kendari.

“Mari bersama membangun kota yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera. Kendari Meambo bersama Gemoy-nya Kendari,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya itu. (ags/ali/b)

  • Bagikan