Buton siap Semarakkan HUT Kemerdekaan

  • Bagikan
Sekda Buton Asnawi memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.
Sekda Buton Asnawi memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI semakin dekat. Momentum itu akan disambut dengan berbagai lomba oleh Pemkanb Buton. Persiapan penyelenggaraan kegiatan sudah digelar dengan melibatkan ragam stekholder.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin mengatakan pihaknya sudah mengundang organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan Forkopimda untuk membahas format perayaan hari kemerdekaan itu. Jenderal ASN ini menekankan pentingnya partisipasi semua pihak agar penyelenggaraan kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Dari segi kepanitiaannya, kesiapan lokasi lomba, pengamanannya, penjurian, semua harus disiapkan baik-baik,” ungkap eks kadis Sosial Buton ini.

Kepada panitia yang sudah mulai dibentuk, Asnawi meminta agar menyusun jadwal dengan baik dan menyosialisasikannya agar masyarakat yang ingin terlibat bisa mempersiapkan diri.

“Kami berharap semua kegiatan ini dapat dipersiapkan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Buton,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Buton, La Juara, menyampaikan, ada 3 lomba yang akan digelar untuk memeriahkan peringatan HUT RI di Buton. Yakni, Gerak Jalan Indah, Pawai/karnaval, dan Gebyar Merah Putih. “Semua lomba akan melibatkan OPD, pelajar dan masyarakat,” terangnya. (lyn/b)

  • Bagikan