BKKBN Sultra Gencar Cegah Stunting

  • Bagikan
EDUKASI: Tim BKKBN Sultra bekerja sama Dinas PPKB Wakatobi melakukan Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia bagi remaja di Kabupaten Wakatobi. (IST)
EDUKASI: Tim BKKBN Sultra bekerja sama Dinas PPKB Wakatobi melakukan Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia bagi remaja di Kabupaten Wakatobi. (IST)

--Beri Edukasi Remaja Wakatobi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sultra terus memaksimalkan upaya mencegah stunting di daerah. Terbaru, BKKBN Sultra bekerja sama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (PPKB) Kabupaten Wakatobi melakukan Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia bagi remaja di Kabupaten Wakatobi. Sasarannya adalah PIK Remaja.

Humas BKKBN Sultra, Mujahidin menjelaskan, peserta mendapatkan materi fasilitasi yang dimentori Forum GenRe Indonesia (FGI) Sultra, M. Ridha Hidayat dan Gaharu Intra Bijani. Setelah mereka mendapatkan fasilitasi, akan langsung terjun ke desa masing-masing, untuk menyebarluaskan informasi tersebut.

"Tujuannya, agar remaja di kecamatan dan desa mereka terbebas dari anemia," ujar Mujahidin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2024).

Kegiatan tersebut, kata dia, sebagai upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi dan pencegahan anemia pada remaja di Wakatobi.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya BKKBN dalam mendukung generasi muda, memiliki pola makan sehat dan hidup lebih berkualitas," jelasnya.

Kadis PPKB Wakatobi, La Ode Safihuddin sangat mengapresiasi inisiatif BKKBN dalam memberikan edukasi gizi kepada siswa.

"Pendidikan tentang gizi dan anemia sangat penting untuk generasi muda kita. Semoga pengetahuan ini, akan membantu mereka menjalani gaya hidup yang lebih sehat," imbuhnya. (thy)

  • Bagikan