Sekprov Minta OPD Siapkan Anggaran

  • Bagikan
Sekda Sultra, Asrun Lio
Sekda Sultra, Asrun Lio

--Matang Kesiapan Jelang Hari Kemerdekaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Perayaan hari kemerdekaan kurang dari sebulan. Jelang hari H, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mematang persiapan. Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengagendakan sejumlah kegiatan. Untuk itulah, OPD harus menyusun, merancang dan menuntaskan tugasnya.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio mengatakan agenda besar perayaan hari kemerdekaan tinggal sebentar lagi. Sesuai arahan Penjabat (Pj) gubernur, ia menekankan pentingnya perencanaan dan pelaksanaan yang baik setiap perangkat daerah. Yang paling penting, support anggarannya agar tugas pelaksanaan tugas di tiap OPD berjalan lancar.

"Tanpa perencanaan yang matang , berbagai kegiatan perayaan hari besar bisa berjalan tidak sesuai harapan. Oleh karena itu, koordinasi antar perangkat daerah sangat diperlukan agar setiap kegiatan dapat berjalan harmonis dan saling mendukung. Dalam konteks ini, anggaran yang dialokasikan harus tepat sasaran," kata Asrun kemarin.

Agustus lanjutnya, adalah bulan yang padat dengan berbagai kegiatan. Perayaan hari kemerdekaan bukan hanya sekadar seremonial belaka. Tetapi harus menjadi momentum refleksi dari semangat kebangsaan dan persatuan.

"Pastikan semua persiapan berjalan lancar dan kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik. Ini termasuk persiapan fisik, seperti dekorasi dan logistik, serta persiapan non-fisik. Seperti program acara dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait," jelasnya.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, diharapkan perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di PSultra dapat berjalan dengan sukses dan memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh masyarakat.

" Semangat kemerdekaan diharapkan dapat terus menyala dan menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,"pungkasnya. (c/rah)

  • Bagikan

Exit mobile version