Dua Prodi Fakultas Farmasi UHO Target Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Foto bersama workshop revisi kurikulum dan penyusunan Portofolio pembelajaran pada tanggal 17 hingga 18 Mei 2024 lalu.(EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Foto bersama workshop revisi kurikulum dan penyusunan Portofolio pembelajaran pada tanggal 17 hingga 18 Mei 2024 lalu.(EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (FF UHO) tengah melakukan finalisasi penyusunan dokumen atau borang reakreditasi Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker dan S1 Farmasi. Hal ini sesuai pedoman akreditasi yang diterbitkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes).

Wakil Dekan Bidang Akademik FF UHO, Prof. Dr. Muhammad Arba, S.Si., M.Si., mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan finalisasi penyusunan instrumen akreditasi 9 kriteria untuk program Studi S1 Farmasi dan Prodi Profesi Apoteker sesuai pedoman akreditasi yang diterbitkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes). “Perlu kami informasikan bahwa Prodi S1 Farmasi dan Prodi Profesi Apoteker akan di reakreditasi secara bersamaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya menargetkan instrumen akreditasi dapat dikirim ke LAMPTKes paling lambat September 2024. “Sehingga penilaian oleh LAMPTKes selama 3 bulan (September hingga November 2024) dan di Desember 2024 diharapkan hasil penilaian akreditasi untuk kedua prodi tersebut sudah terbit,” jelasnya.

Dalam rangkaian tersebut Fakultas Farmasi UHO juga telah menyelenggarakan workshop revisi kurikulum dan penyusunan Portofolio pembelajaran pada tanggal 17 hingga 18 Mei 2024 lalu. Dengan Pembicara Prof. Dr. Yusring Sanusi Baso dari Universitas Hasanuddin Makassar. “Kami sudah menggelar beberapa kegiatan guna untuk melengkapi dokumen atau borang reakreditasi kami,” ungkap Prof Arba.

Ia menambahkan, Fakultas Farmasi UHO juga akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Nasional Objective Structured Clinical Exam (OSCE) untuk mahasiswa apoteker pada 19 hingga 21 Juli 2024. “OSCE didesain untuk menguji tentang pengetahuan profesional dan skill seorang mahasiswa khususnya di bidang Farmasi. Dengan melihat sarana dan prasarana yang ada di Fakultas Farmasi UHO kami menargetkan untuk dua prodi tersebut masing terakreditasi Unggul,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version