Kuota Penerimaan ASN Kendari Belum Diketahui

  • Bagikan
La Ode Marfin Nurjan
La Ode Marfin Nurjan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Jatah penerimaan calon ASN Pemkot Kendari belum diketahui. Pemkot masih menanti kuota CPNS dan PPPK yang akan diberikan pemerintah pusat.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Kendari, La Ode Marfin Nurjan mengungkapkan kuota CPNS dan PPPK belum ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB.

“Belum ada penetapan (kuota) Menpan-RB. Mungkin akhir bulan ini (Juli 2024),” ungkap Marfin, kemarin.

Meski kuota belum diberikan, ia meminta kepada masyarakat Kota Kendari untuk bersiap menyambut seleksi ini dengan cara meningkatkan kompetensi sehingga bisa berpartisipasi dalam rekruitmen abdi negara.

“Kami harap masyarakat bersiap mengikuti seleksi ini. Seleksi dilaksanakan secara terbuka, jujur dan adil. Kami akan sampaikan (umumkan) petunjuk teknis (Juknis) jika sudah ada informasi dari KemenpanRB,” kata Marfin.

Sekedar informasi, Pemerintah melalui Kementerianpan-RB bakal membuka rekruitmen CPNS dan PPPK Juli 2024.

Seleksi dilaksanakan selama III periode. Periode I seleksi seleksi CASN dari sekolah kedinasan telah dilaksanakan pada Maret 2024.

Periode II seleksi CASN dan PPPK dibuka pada Juli 2024, dan Periode III seleksi CASN dan PPPK dibuka pada Agustus 2024. (ags/b)

  • Bagikan