Kajati Sultra Sambangi Graha PenaV

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (tiga dari kanan), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kanan), Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (dua dari kiri), bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Hendro Dewanto (tengah), Kasi Intel Kejati Sultra Ade Hermawan (tiga dari kiri), Kasi Penkum Kejati Sultra Dody (dua dari kanan), usai diskusi di Graha Pena Kendari Pos.
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (tiga dari kanan), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kanan), Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (dua dari kiri), bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Hendro Dewanto (tengah), Kasi Intel Kejati Sultra Ade Hermawan (tiga dari kiri), Kasi Penkum Kejati Sultra Dody (dua dari kanan), usai diskusi di Graha Pena Kendari Pos.

--Jalin Sinergitas, Perkuat KemitraanV

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kendari Pos kedatangan tamu spesial. Rabu (17/7), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hendro Dewanto SH M.H bertandang ke Graha Pena Kendari. Kedatangan orang nomor satu di korps Adhyaksa Sultra ini disambut Direktur Irwan Zainuddin didampingi Wakil Direktur (Wadir) Awal Nurjadin, Pemimpin Redaksi (Pemred) Inong Saputra berserta jajaran manajemen.

Management Kendari Pos saat menyambut Kajati Sultra.

Mantan Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus ini tidak sendiri. Hendro Dewanto didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sultra Ade Herman SH MH dan Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Dody SH. Ini merupakan kunjungan perdana ke Graha Pena pasca dilantik 11 Juni lalu oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

Kajati Sultra Hendro Dewanto menegaskan tidak akan pandang bulu. Sebagai penegak hukum, ia akan bekerja profesional. Undang-undang adalah panglima tertinggi dalam menegakkan aturan. Kejahatan tindak pidana korupsi masih prioritas, termasuk restorative justice. Yang mana, penangan sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan.

Kajati Sultra Hendro Dewanto

“Kejati Sultra hadir menjawab kebutuhan hukum masyarakat bumi anoa. Memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya iklim birokrasi kondusif, terkendali, dan jauh dari malpraktek hukum yang berpotensi menimbulkan kerugian negara maupun masyarakat,” ujar Hendro Dewanto SH MH saat bincang santai bersama Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin dan jajaran manajemen di lantai II Graha Pena.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak turut menjadi perhatian. Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan stakeholder lainnya demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada yang digelar 27 November 2024.

“Dalam menjalankan tugas, kita harus benarbenar patuh pada aturan yang mengikat. Status jabatan hanyalah sebuah simbol semata. Namun demikian, melalui jabatan yang diemban memiliki konsekuensi besar. Artinya akan dimintai pertanggungjawaban di dunia maupun di akhirat,” ujarnya.

Management Kendari Pos saat diskusi bersama jajaran Kejati Sultra.

Media massa lanjut Kajati Sultra, punya peran penting. Untuk itulah, jalinan kemitraan dan sinergitas harus dibangun. Mengingat ketepatan informasi yang disampaikan media massa diyakini dapat meningkatkan dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Korps Adhyaksa.

“Sinergitas Kejati Sultra dengan harian Kendari Pos dalam penyajian berita diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik (public trust). Media massa menjadi kontrol sosial dan pilar keempat demokrasi. Kebebasan pers digunakan sebagai ukuran untuk melihat demokratisasi sebuah negara. Salah satu kesamaan semangat adhyaksa dengan media massa yakni mengedepankan profesionalisme dan independensi,” kata Hendro Dewanto.

Jajaran Kejati Sultra.

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan Kendari Pos hadir dengan inovasi tanpa mengurangi kualitas pemberitaannya yang menyajikan fakta dan layak untuk dikonsumsi masyarakat. Kendari Pos pun sangat mendukung kerja-kerja Kejaksaan di Sultra.

“Saya berharap sinergi Kendari Pos dan Kejati Sultra terus terjaga dan tetap kokoh. Sinergitas itu terjaga dalam derap langkah yang sama yakni membangun daerah. (c/ ali)

  • Bagikan