Gerindra Serahkan Surat Tugas ke Amri-Lulunk

  • Bagikan
LENGKAPI SYARAT : Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kolaka, Amri Jamaluddin (kiri) dan Husmaluddin, memerlihatkan surat tugas yang diterima dari Partai Gerindra di Jakarta. (DOK. H. AMRI JAMALUDDIN FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Setelah memastikan diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Amri Jamaluddin dan Husmaluddin (Amri-Lulunk) terus melakukan manuver mencari dukungan partai politik (Parpol). Pasangan tersebut telah melakukan pendaftaran pada sejumlah Parpol yang meraih kursi di DPRD Kolaka.

Salah satu Parpol yang sudah hampir pasti mendukung pasangan Amri-Lulunk adalah Partai Gerindra.

Amri Jamaluddin mengungkapkan, ia bersama bakal calon wakilnya, Husmaluddin telah menerima surat tugas dari Partai Gerindra. Ia optimis dengan adanya surat tugas tersebut maka dukungan dari Parpol untuk maju pada Pilkada Kolaka akan bertambah.

"Alhamdulillah, kami sudah menerima surat tugas dari beberapa Parpol. Dengan adanya surat tugas dari Partai Gerindra ini maka peluang bagi kami untuk lolos sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka bisa semakin besar," optimis Amri, kemarin. Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka, Zulkarnain, membenarkan jika partainya telah memberikan surat tugas kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kolaka, Amri-Lulunk.

"Sudah diberikan di Jakarta beberapa waktu lalu," ujar Zulkarnain, membenarkan, Rabu (17/7). Anggota DPRD Kolaka itu menjelaskan, isi surat tugas tersebut diantaranya  memerintahkan melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Selain itu, penerima surat tugas juga diminta melengkapi partai koalisi agar memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi di DPRD Kolaka.

"Jika kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan tersebut. Jadi surat tugas ini belum final. Nanti kalau sudah ada surat rekomendasi. Soal dukungan Parpol itu masih dinamis," jelas Zulkarnain. (b/fad)

  • Bagikan