ASN Harus Jadi Penyebar Informasi Baik

  • Bagikan
Pj Wali Kota Baubau, H. Muh. Rasman Manaf

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam berbagai kesempatan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai lingkup pemerintahan, terus diingatkan untuk bersikap bijak, khususnya jelang helatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal serupa juga dilakukan Pj Wali Kota Baubau, H. Muh. Rasman Manafi. Ia meminta para birokratnya menjadi bagian dalam menyebarkan berita baik dan menetralisir semua informasi.

“Dalam sumpah Korpri, sikap ASN sudah sangat jelas. Meskipun sangat berat setiap hari dilakukan, namun itu sudah menjadi bagian dari memperbaiki negeri ini. Jangan karena hanya ingin jadi yang pertama mengetahui informasi, lalu langsung membagikan sebelum menyaring terlebih dahulu informasi tersebut. Padahal mungkin yang dilakukan itu adalah fitnah. Kalau informasi itu tidak benar, kita harus saring sebelum kita sharing,” kata Rasman Manafi, dalam upacara peringatan hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/7).

Baubau-1 tersebut menegaskan pentingnya menjaga kedamaian dan kenyamanan di daerah jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Mari tetap menjaga wilayah kita. Biarkan setelah kita memilih, penyelenggara Pemilu yang menangani dan tinggal diawasi. Kita harus menjadi bagian dari penyeimbangan informasi,” tandas Rasman Manafi. (c/lyn)

  • Bagikan