Yudhi-Nirna Deklarasi Awal Agustus

  • Bagikan
ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS
ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS

--Maju di Pilwali Kendari 2024
--Yudhianto Mahardika Anton Timbang Makin Optimis Terpilih

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Yudhianto Mahardika Anton Timbang semakin percaya diri menatap Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari, 27 November 2024. Yudhianto bakal menggaet Hj. Nirna Lachmuddin (Kader PDIP) sebagai wakilnya, untuk bertarung di Pilwali. Duet Yudhi-Nirna rencananya akan menggelar deklarasi maju Pilwali Kendari, awal Agustus 2024 mendatang. waktu dekat ini.

Sastra Alamsyah, selaku Perwakilan Tim Kampanye Yudhianto Mahardika Anton Timbang mengungkapkan, deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin, segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Deklarasi Yudhianto Mahardika Anton Timbang - Hj. Nirna Lachmuddin maju Pilwali Kendari diagendakan awal Agustus 2024,” ungkap Sastra Alamsyah kepada Kendari Pos, Selasa (16/7/2024).

Bakal Calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang, mengaku semakin mantap menatap Pilwali Kota Kendari. Dirinya telah berikrar dihadapan puluhan ribu masyarakat Kota Kendari, untuk mengabdikan diri membangun daerah.

Putra sulung Anton Timbang itu meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Kendari, untuk kembali mengemban amanah yang lebih besar lagi, sebagai Wali Kota Kendari. Setelah sebelumnya menduduki posisi anggota DPRD Sultra.

“Mari bersama membangun kota yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera. Kendari Meambo bersama Gemoy-Nya Kendari,” ajak Yudhianto Mahardika.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menegaskan, bakal membangun Kendari lebih hebat lagi, jika diberi kepercayaan memimpin (menjadi Wali Kota Kendari). “Saya yakin, dengan dukungan masyarakat, kita bisa memenangkan Pilwali Kendari dan membawa daerah ini lebih maju lagi ke depannya,” ucapnya.

Terpisah, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf mengungkapkan, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin punya kans memenangkan Pilwali. Sebab, keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh di partai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Anton Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimilik Partai Gerindra dan saat ini duduk di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara, Hj. Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik, yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan juga istri dari H. Ishak Ismail, Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

“Keduanya (Yudhi-Nirna) juga sudah dikenal masyarakat Kota Kendari. Ditambah konfigurasi dukungan Partai Gerindra dan PDIP, ini akan semakin menguatkan posisi mereka untuk memenangkan Pilwali,” terangnya.

DUKUNGAN PDIP

Dukungan terhadap bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin terus mengalir. Salah satunya datang dari Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, H. Ishak Ismail.

Pria yang akran disapa Anak Lorong-Nya Kendari, mendukung penuh duet Yudhianto Mahardika Anton Timbang - Hj. Nirna Lachmuddin maju di Pemilihan Wali Kota Kendari (Pilwali), 27 November 2024 mendatang.

H. Ishak Ismail mengungkapkan, PDIP secara umum sudah siap menghadapi Pilwali Kota Kendari dengan mengusung kadernya, Hj. Nirna Lachmuddin mendampingi Yudhianto Mahardika Anton Timbang di Pilwali 2024.

“Kami siap mendukung Yudhianto Mahardika Anton Timbang sebagai Calon Wali Kota Kendari berpasangan dengan Hj Nirna Lachmuddin sebagai bakal Calon Wakil Walikota Kendari,” tegas Ishak Ismail.

Ishak menambahkan, saat ini tengah fokus menjajal koalisi dengan beberapa partai, guna memuluskan perjalan Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin dalam kontestasi Pilwali Kota Kendari.

“Ada beberapa kemungkinan tambahan partai koalisi, seperti Partai Perindo. Saat ini sudah ada PDIP dan Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya),” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan