Sukses Dorong Kemajuan Koperasi Sultra

  • Bagikan
(Foto: BIRO ADPIM PRO. SULTRA)
(Foto: BIRO ADPIM PRO. SULTRA)

--Pemprov Terima Penghargaan Nasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Asrun Lio, menerima penghargaan bergengsi dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sebagai Pembina Koperasi andalan di Provinsi Sultra. Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Umum Dekopin Pusat, Sri Untari, pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun 2024.

Sekda Sultra, H. Asrun Lio mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia menegaskan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan arahan dari Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, yang berkomitmen mendorong kemajuan koperasi di Sultra.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pembinaan, sehingga koperasi kita dapat terus tumbuh dan berkembang. Koperasi memiliki tujuan baik yakni mendukung kesejahteraan anggotanya dengan berasaskan prinsip kekeluargaan,” ungkap Asrun Lio, Minggu (14/7/2024).

(Foto: BIRO ADPIM PRO. SULTRA)

Asrun juga mendedikasikan penghargaan ini kepada masyarakat Sulawesi Tenggara. “Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung pengembangan koperasi,” ujarnya.

Saat ini, jumlah koperasi di Sultra mencapai 4.718 unit yang tersebar di 17 kabupaten kota, dengan volume usaha Rp 536 miliar lebih, dan Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp 45 miliar lebih, pada periode Rapat Anggota Koperasi (RAK) Tahun Buku 2022-2023.

(Foto: BIRO ADPIM PRO. SULTRA)

Berkaitan dengan perkembangan koperasi di Sultra, Asrun Lio menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk terus mendorong perkembangan koperasi sebagai motor penggerak perekonomian daerah.

“Koperasi adalah solusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (rah)

  • Bagikan