Berpolitik Secukupnya, Ciptakan Harmoni dan Lestarikan Kekeluargaan

  • Bagikan
jAGA PERSATuAN : Bupati Koltim, Abdul Azis didampingi Ketua TP-PKK, Hartini Azis, ketika menghadiri penilaian lomba 10 program PKK tingkat kabupaten di Desa lalombai, Kecamatan uluiwoi. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA TIMUR FOR KENDARI PO)
jAGA PERSATuAN : Bupati Koltim, Abdul Azis didampingi Ketua TP-PKK, Hartini Azis, ketika menghadiri penilaian lomba 10 program PKK tingkat kabupaten di Desa lalombai, Kecamatan uluiwoi. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA TIMUR FOR KENDARI PO)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, berpesan kepada seluruh masyarakatnya, pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tak lama lagi dihelat.

“Untuk itu diharapkan, masyarakat Koltim agar tetap menjunjung rasa persaudaraan yang tinggi,” katanya, akhir pekan lalu saat menghadiri penilaian lomba 10 program PKK tingkat kabupaten di Desa Lalombai, Kecamatan Uluiwoi.

Sehingga kedepannya, terus dapat memerkokoh persatuan dan persaudaraan antar semua kalangan. Abdul Azis juga meminta warganya tetap menciptakan kedamaian dan harmoni di Wonua Sorume. Menurutnya, berpolitik itu secukupnya saja, namun yang penting adalah melestarikan rasa kekeluargaan dan semangat gotong-royong.

Diketahui, penilaian lomba 10 program PKK tingkat kabupaten tahun 2024 ini mengusung tema “Melalui lomba 10 program PKK kita tingkatkan peran kader PKK menuju terciptanya keluarga yang sehat dan sejahtera”. Lalombai didaulat mewakili Kecamatan Uluiwoi. Ketua Tim Penggerak PKK Koltim, Hartini Azis, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga diharapkan terwujud keluarga yang sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa, menuju Indonesia maju,” paparnya, akhir pekan lalu.

Ia mengapresiasi peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim yang berada pada barisan terdepan dalam mendukung setiap program yang ada.

“Semoga seluruh kader PKK, baik di level kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan dapat menjadikan agenda lomba ini sebagai ajang dalam mengevaluasi programprogram pokok PKK pada semua jenjang kepengurusan,” pinta Hartini Azis.

Dijelaskannya, dalam penilaian lomba, masingmasing memiliki instrumen melalui indikator yang sudah diberi skor dengan bobot poin bervariasi, sesuai tingkat kemudahan dan kesulitan dalam melaksanakan program. Baik secara administratif maupun dalam bentuk fisik. Hartini Azis berharap tim penilai dapat melaksanakan tugasnya secara objektif. Sehingga perwakilan Kabupaten Koltim nantinya mampu menunjukkan hasil maksimal pada tingkat provinsi, bulan Agustus 2024 mendatang. (c/kus)

  • Bagikan