Ruksamin, ASR, Ridwan Bae, Tina Nur Alam, Kandidat Kuat Rekomendasi Golkar

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Seteru politik perebutan kursi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 kian sengit. Beberapa partai politik belum menentukan pilihan, salah satunya Partai Golkar.

Partai besutan Airlangga Hartanto itu, sementara menggodok figur yang layak untuk diusung di pilgub. Empat nama yang menguat untuk diusung, yakni Ruksamin, Andi Sumangerukka, Ridwan Bae dan Tina Nur Alam.

Sekretaris DPD Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan, survei pertama telah diturunkan dan akan digelar kembali survei kedua. Dari hasil survei pertama sebanyak 5 nama yang digelar bulan lalu, mengerucut jadi empat nama.

"Empat nama yakni Ridwan Bae, Ruksamin, Andi Sumangerukka, dan Tina Nur Alam akan disurvei periode kedua. Surveinya diturunkan pekan depan 15 Juli 2024," kata Muhammad Basri kepada Kendari Pos, Sabtu (13/7/2024).

Hasil survei kedua ini, kata dia, nantinya akan diserahkan ke DPP Golkar, sebagai salah satu variabel pertimbangan kuat untuk menentukan figur di pilgub Sultra. Lembaga survei yang digandeng berbeda dengan lembaga survei pertama.

"Survei pertama itu lembaga survei poltracking. Sementara yang kedua ini lembaga survei berbeda yang dipercaya DPP Golkar. Tujuannya, gar hasilnya lebih proporsional dan profesional," ujar Muhammad Basri.

Dia menambahkan, paska survei kedua, Golkar akan langsung mengumumkan figur dukungan untuk di pilgub Sultra.

"Nantinya akan dilihat, apakah mengusung 01 atau 02, semua dipertimbangkan dan itu gawean DPP Golkar," pungkas Muhammad Basri. (ali).

  • Bagikan