FT UHO Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

  • Bagikan
Suasana sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan melalui jalur vokasional khusus tahun 2024.
Suasana sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan melalui jalur vokasional khusus tahun 2024.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tingkatkan kompetensi mahasiswa, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan mulai Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT UHO) melaksanakan sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan melalui jalur vokasional khusus tahun 2024. Kegiatan tersebut diikuti 73 peserta, di Aula FT UHO, Kamis (11/7).

Dekan FT UHO, Dr. Edward Ngii, S.T., M.T., mengatakan bahwa penyelenggara kegiatan adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Namun pelaksanaannya di FT UHO.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat kompetensi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, mahasiswa atau peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memanfaatkan kegiatan tersebut. “Ketika mereka mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut maka sudah terjamin mereka adalah orang-orang yang sudah berkompeten dalam bidang ketenagalistrikan. Dan ketika melamar kerja, sudah dipastikan mereka akan dapat diterima,” bebernya.

Edward menjelaskan, bahwa saat ini perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing. “Oleh karena itu, kami senantiasa berkomitmen untuk menelorkan alumnialumni yang tidak hanya membawa ijazah tetapi juga dengan kompetensi dan bakat. Dengan begitu mereka akan lebih cepat terserap di dunia kerja tentunya dengan gaji yang layak,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan mahasiswa D3 Teknik Elektro dan Teknik Mesin. “Kita bukan hanya menelorkan alumni. Tetapi bagaimana kita mengeluarkan alumni tetapi dengan kompetensi yang sudah tidak diragukan lagi. Untuk itu saya berharap mahasiswa dapat betulbetul mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. Sehingga bisa mendapatkan sertifikat kompetensi,” harapnya. (win/b)

  • Bagikan