BEM Unsultra Audiensi Bersama KPU Sultra

  • Bagikan
Ketua KPU Sultra, Dr. Asril (tiga dari kiri), BEM Unsultra Abry Damala (dua dari kanan) dan Anggota BEM Unsultra lainnya, usai audiensi bersama.(EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Ketua KPU Sultra, Dr. Asril (tiga dari kiri), BEM Unsultra Abry Damala (dua dari kanan) dan Anggota BEM Unsultra lainnya, usai audiensi bersama.(EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melaksanakan audiensi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Audiensi tersebut, dalam upaya meningkatkan partisipasi mahasiswa untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berkualitas dan berintegritas, beberapa waktu lalu.

Ketua BEM Unsultra, Abry Damala, mengatakan bahwa menjadi bagian dari penyelenggara bukanlah sesuatu hal yang mudah, tentu banyak resiko yang harus ditanggung apabila dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan mekanisme dan regulasi serta banyak godaan dan tantangan dalam melaksanakan tugas. “Saya berharap kepada KPU Sultra untuk tetap dan selalu memegang serta menjaga kepercayaan masyarakat sebagai lembaga penyelenggara yang independen dan selalu menjaga integritas mewujudkan pemimpin yang berkualitas,” terangnya.

Ia pun sangat mengharapkan kepada masyarakat dan mahasiswa agar menjadi pemilih cerdas yang menilai calon pemimpin dari Visi dan misi mereka serta kualitas kepemimpinan dan Kapasitasnya sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada).

“Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur didominasi oleh anak muda atau pemilih milenial yang angka persentasenya sekitar 40 persen, jika anak muda mampu melihat calon pemimpin yang berkualitas dan kapasitas mereka, maka daerah Sultra akan maju karena Sultra merupakan daerah yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah,” ucapnya.

Disamping itu, semua elemen mahasiswa serta masyarakat diharapkan agar bersama- sama mengawal Pilkada guna menghasilkan pemimpin berkualitas untuk Bumi Anoa. “Dalam audiensi ini banyak diskusi membahas terkait dengan persiapan KPU Sultra dalam penyusunan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” katanya.

Sementara Ketua KPU Sultra, Dr. Asril, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sementara proses pencoklitan yang dilakukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se- Sultra. “Tentunya semua tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur sudah tersusun mulai dari proses pendaftaran calon dan masa kampanye serta seluruh tahapan lainnya,” tambahnya. (win/b)

  • Bagikan