PDIP Kendari Dukung Yudhi – Nirna Maju Pilwali

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, H. Ishak Ismail mendukung pencalonan Yudhianto Mahardika Anton Timbang - Hj. Nirna Lachmuddin maju di Pemilihan Wali Kota Kendari (Pilwali), 27 November 2024 mendatang.

H. Ishak Ismail mengungkapkan, PDIP secara umum sudah siap menghadapi Pilwali Kota Kendari, dengan mengusung kadernya Hj. Nirna Lachmuddin mendampingi Yudhianto Mahardika Anton Timbang di Pilwali 2024.

"Kami siap mendukung Yudhianto Mahardika Anton Timbang sebagai Calon Wali Kota Kendari berpasangan dengan Hj Nirna Lachmuddin sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari," ungkap H. Ishak Ismail kepada Kendari Pos, Rabu (10/7/2024).

"Atau bisa juga saya, Ishak Ismail sebagai Calon Wakil Wali Kota Kendari. Itu menunggu keputusan resmi selanjutnya," sambungnya. Ia menambahkan, pihaknya juga saat ini sedang fokus menjajal koalisi, dengan beberapa partai, guna memuluskan perjalanan Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin dalam kontestasi Pilwali Kota Kendari.

"Ada beberapa kemungkinan tambahan partai koalisi, seperti Partai Perindo. Saat ini, sudah ada PDIP dan Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya)," jelasnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma'ruf mengatakan, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin, punya kans memenangkan Pilwali, mengingat keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh di partai masingmasing.

Yudhianto Mahardika Antong Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimilik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan saat ini duduk di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara, Hj. Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan juga sebagai istri dari H. Ishak Ismail, Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

"Pak Yudhianto Mahardika dan Ibu Nirna punya peluang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP 5 kursi dan Gerindra 2 kursi. Kalau kita lihat dari sisi kontestasi, ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada," ungkap Andi Awaluddin Ma'ruf.

Politisi PDIP Sultra, Nirna Lachmuddin menegaskan, kebersamaan dirinya dan Yudhianto Mahardika akan terus berlanjut untuk masyarakat Kota Kendari. (b/ags)

  • Bagikan