Afiruddin Didukung Gerindra di Pilkada Butur

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (tengah) menyerahkan surat tugas DPP Gerindra kepada Afiruddin Mathara, bakal calon bupati Butur.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Langkah Afiruddin Mathara membuat konstalasi politik Pilkada Buton Utara (Butur) kian sengit. Ia didampingi Ketua DPC PKB Buton Utara (Butur), Rahman berjuang menuju takhta kepala daerah. Ketua DPD Peradi Kendari versi Otto Hasibuan telah “mengunci” dukungan Gerindra (tiga kursi) dan PKB (dua kurs), untuk berlaga di Pilkada.

Rekomendasi Gerindra diterima Afiruddin secara langsung dari Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar baru-baru ini. Selain itu, ia mengaku juga membangun komunikasi politik dengan parpol pemilik kursi di DPRD Butur. Namun ia belum mau menyebut parpol tersebut, kecuali ia telah mendapat rekomendasi.

Selama ini, ia mengungkapkan telah membangun simple-simpul kekuatan di kalangan akar rumput di setiap Kecamatan. Juga terus menemui masyarakat guna menyampaikan keinginanya untuk membawa perubahan di Butur. “Alhamdulillah, masyarakat menyambut positif keinginan saya untuk tampil. Ini juga berkat dukungan masyarakat yang terus berdatangan,” bebernya.

Dukungan masyarakat, bagi Afi-sapaan akrab Afiruddin Mathara menjadi vitamin untuk terus mengobarkan api perjuangan untuk memenangkan pertarungan ini. Magister hüküm Universitas Airlangga itu mengungkapkan, langkahnya untuk maju di Pilkada Butur hanya agar bisa memberikan keadilan buat masyarakat. Ia ingin memperluas lahan pengabdian. “Kami hadir untuk memberikan keadalian. Jadi kita harus memenangkan pertarungan ini,” ujar Afiruddin. (dan)

  • Bagikan