Mahasiswa PG-PAUD Unsultra Sabet Juara 1

  • Bagikan
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Velia Anisa Nur.(EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Velia Anisa Nur.(EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

-- Pidato Bahasa Inggris Mahasiswa se Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Velia Anisa Nur, berhasil menyabet juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat mahasiswa se Sultra. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo (FIB UHO).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., memberikan apresiasi dan selamat kepada kepada Velia Anisa Nur atas prestasinya pada lomba pidato Bahasa Inggris. Hal ini menunjukkan keseriusan Velia Anisa Nur dalam mempersiapkan diri sebelum mengikuti lomba. Seperti diketahui Unsultra sebelum lomba pidato Bahasa Inggris secara internal Unsultra, Veliau sebagai Juara II. “Saat mengikuti lomba bersama dengan temannya yang juara I pada lomba yang diadakan oleh UHO, alhamdulillah Velia Anisa Nur keluar sebagai Juara pertama. Saya harap Velia Anisa Nur jangan berpuas diri dengan pencapaian ini. Tetapi justru lebih giat lagi belajar dan berlatih agar bisa memenangkan lomba pada ajang kompetisi yang lebih tinggi dan yang terpenting memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik. Pada era disrupsi ini, mahasiswa antara lain harus mampu memiliki kemampuan berkomunikasi khususnya berbahasa Inggris,” ujarnya.

Prof Andi Bahrun yang juga Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sultra sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan lomba terkait peningkatan kemampuan berbahasa asing. Karena hal ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berbahasa asing. “Kita berharap kegiatan yang meningkatkan atmosfer ilmiah terkait dengan peningkatan kemampuan berbahasa asing mahasiswa perlu terus didorong dan ditingkatkan. Kita pun bersyukur antusias dan kemampuan para mahasiswa dalam berbahasa asing dan kemampuan berpidato Bahasa Inggris terus mengalami kemajuan yang signifikan,” ungkap Prof Andi Bahrun.

Sementara Ketua Program Studi PG-PAUD, Dra. Sasmin. M.Pd., mengaku sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian yg telah diperoleh Velia Annisa Nur Islami Mahasiswa PG-PAUD angkatan 2023. Semoga dapat menginspirasi teman teman yang lainnya. Kaprodi mengajak semua mahasiswa PG-PAUD, agar mengejar mimpinya sebab semua impian dapat menjadi nyata jika memiliki keberanian dan keseriusan untuk meraihnya. “Keberhasilan bukanlah milik orang pintar, namun keberhasilan itu adalah milik mereka yg senantiasa berusaha. Saya mengajak semua mahasiswa FKIP Unsultra khususnya mahasiswa PG-PAUD bahwa kini saatnya untuk bangkit dan kejarlah mimpimu dengan tetap santun dan beretika,”harapnya.

Wakil Dekan FKIP, Arna Juwairiah, S.Pd., M.Pd., juga mengucapkan selamat kepada Velia Anisa Nur atas prestasi yang diraihnya. Keberhasilan Velia Anisa Nur merupakan bukti kerja keras dan belajar sungguh-sungguh serta semangat juang yang tinggi. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater dan bangsa.

Velia Annisa Nur, mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa menjadi juara 1 mewakili Unsultra dalam lomba pidato Bahasa Inggris . Kompetisi ini memberikan kesempatan kepadanya untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris. “Pengalaman ini sangat berharga karena dirinya bisa belajar banyak dari bimbingan pembimbing mendapatkan masukan yang konstruktif. Selain itu, saya juga bekerja keras dan mempersiapkan diri untuk lomba ini yang telah meningkatkan rasa percaya diri saya dalam berbicara di depan umum,” imbuhnya.

Velia Annisa Nur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, mulai dari keluarga, temanteman, hingga dosen yang telah memberikan bimbingan dan motivasi. “Serta tidak lupa doa dari temanteman yang mendukung. Saya berharap mahasiswa lainnya juga bisa ikut andil dalam kompetisi dan tidak pernah berhenti belajar agar dapat terus berprestasi dan mengembangkan diri dalam bidang Bahasa Inggris,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan