Sekda: Menjadi Pribadi Positif dan Bermanfaat untuk Daerah

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Asrun Lio.
Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Asrun Lio.

--Refleksi Peringatan Tahun Baru Islam

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2024 bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1446 H. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra manfaatkan momen ini dengan menggelar tabligh akbar bersama Syekh Muhammad Jaber. Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Alam Kendari dan dibuka langsung Sekda Sultra, Asrun Lio, Minggu (7/7/2024)

.Sekda Sultra, Asrun Lio menegaskan, pentingnya momen tahun baru Islam sebagai awal dari perubahan positif dan semangat baru dalam kehidupan.

“Mari kita sambut tahun baru Islam 1446 H dengan penuh harapan dan optimisme. Semoga tahun ini membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua. Insya Allah,” harap Asrun Lio, Minggu (7/7/2024).

Asrun Lio menekankan, momen ini sebagai refleksi dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, yang merupakan tonggak sejarah dalam agama Islam.

“Hari 1 Muharram adalah tahun baru bagi umat Islam di seluruh dunia. Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW bukan hanya perpindahan tempat, tetapi simbol perjuangan dan pengorbanan dalam mencari ridha Allah SWT. Nabi Muhammad SAW dengan penuh kesabaran dan keikhlasan berhasil membangun masyarakat yang adil dan sejahtera di Madinah,” jelasnya.

Mantan Kadis Dikbud Sultra ini berharap, melalui peringatan tahun baru Islam 1446 H ini, Sulawesi Tenggara dapat meraih keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan yang lebih besar.

“Serta memberikan dampak positif bagi daerah, bangsa dan negara secara keseluruhan,” ujarnya. Terkait Festival Ekonomi Syariah (FESyar), dirinya berharap, dapat menjadi ajang untuk mengembangkan ekonomi syariah di wilayah timur Indonesia.

“Kegiatan ini dihadiri berbagai pihak yang memiliki komitmen memajukan ekonomi syariah. Serta memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam mencapai kesejahteraan bersama. Kegiatan ini harus kita support,” pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan

Exit mobile version