Pererat Tali Persaudaraan Tanpa Bedakan Suku dan Agama

  • Bagikan
SALING MENGHORMATI : Helatan pawai taruf dengan berjalan kaki melintasi kota di Kecamatan Kulisusu untuk meriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah yang digelar Pemkab Butur, kemarin (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Euforia peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah terlihat saat gelaran pawai taruf yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Minggu (7/7), mengitari Kota Kulisusu. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Butur, Mansur, yang melepas kegiatan tersebut mengatakan, tahun baru hijriyah itu menjadi momen untuk memperbarui dan meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT.

“Semoga kita senantiasa selalu bermuhasabah, berintrospeksi diri untuk selalu berbuat yang terbaik bagi diri, orang lain dan daerah. Mari semarakkan tahun baru Islam dengan semangat iman dan Islam,” pinta Mansur yang saat ini sekaligus menjabat sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten.

Kabag Kesra Setkab Butur, La Senggol, berterima kasih kepada masyarakat, tokoh agama, OPD, pelajar SD, SMP hingga SMA yang penuh semangat berpartisipasi memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo Butur, La Nita, mengapresiasi pelaksanaan pawai taruf tersebut. “Semoga kegiatan ini tidak hanya membuat tahun baru Islam menjadi meriah, tetapi juga menjadi momentum dalam menyemarakkan, memerkokoh dan menyuburkan syiar-syiar Islam pada setiap komunitas muslim,” ujar La Ni ita yang juga seorang Mubaligh tersebut.

Ia menegaskan, tahun baru Islam harus dimaknai dengan muhasabah dan menjadi ajang introspeksi diri untuk mengurangi kesalahan serta berkomitmen merubah diri menjadi baik sesuai makna hijrah itu sendiri.

“Mari memperbaiki kualitas ibadah, saling menghormati dan menyebarkan kebaikan kepada semua masyarakat. Kita harus memererat tali persaudaraan dan memerkuat ikatan keagamaan di tengah masyarakat tanpa membedakan suku, ras, agama dan bahasa. Kita harus terus meningkatkan kebersamaan, persatuan dan solidaritas. Tahun baru Islam ini memberikan peluang bagi kita untuk memperbaiki diri, meningkatkan iman dan takwa serta menambah pemahaman tentang agama,” pungkas La Nita dalam event yang turut dihadiri Kepala Kementerian Agama Butur, La Diri serta jajaran Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Politik, Muliana, termasuk para kepala OPD lingkup Pemkab Butur. (b/had)

  • Bagikan

Exit mobile version