Muna Pawai Ta’aruf di Tahun Baru Islam

  • Bagikan
Sekda Muna, Edy Uga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Muna menggelar pawai ta’aruf memperingati tahun baru Islam 1 Muhar. Keg - iatan itu diikuti seluruh or - ganisasi perangkat daerah (OPD), perimtah kecama - tan, organisasi keislaman dan majelis taklim.

Pelaksana tugas (Plt) Bu - pati Muna, Bachrun Labuta melalui Sekda Muna, Edy Uga mengapresiasi parti - sipasi peserta pawai guna meningkatkan semangat para generasi muda islam. Dengan begitu, lebih memahami dan memaknai pergantian tahun baru is - lam dengan hal positif dan bermanfaat.

“Marilah kita semarakkan hari tahun baru islam dengan semangat iman dan islam. Dengan semangat memperkuat tali ukhuwah is - lamiah, karena dengan kuat - nya ikatan persaudaraan dapat melahirkan sebuah kekuatan dan semangat baru untuk bersama-sama membangun daerah, menu - ju Muna yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” kata Edy Uga, kemarin.

Selain itu, dengan hadirnya tahun baru islam segala hal yang berkaitan dengan pola tindak, sikap dan perbuatan harus se - muanya berubah. Artinya, dapat menjadi lebih baik dari keadaan sebelumnya. Serta dapat menjadikan masyarakat Muna menjadi insan yang lebih baik.

“Semoga pawai ini menjadi salah satu media agar kita benar-benar memahami dan menjadikan penyambutan tahun baru islam sebagai motivasi untuk hijrah ke arah yang lebih baik dalam iman, ilmu serta amal,” ungkapnya.

Ia berharap melalui per - ingatan tahun baru islam, tercipta masyarakat Muna dan generasi muda islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran islam.

“Pemuda yang saat ini disebut generasi melenial berperan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan. Mari kita meningkatkan keiman - an dan ketaqwaan serta mengimplementasikan dengan menebarkan rah - mat,” pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version