GJI Semarakkan Tahun Baru Islam

  • Bagikan
1 MUHARRAM : Salah satu barisan peserta gerak jalan indah yang terlihat bersemangat merayakan tahun baru Islam 1446 Hijriyah, kemarin. (HUMAS PROKOPIM SETKAB KOLAKA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Selalu ada saja cara kreatif yang dilakukan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kolaka untuk menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriyah. Organisasi muslimah di Bumi Mekongga tersebut menggelar gerak jalan indah (GJI), Minggu (7/7). Star dari Alunalun 19 November Kolaka dan finis di Islamic Center, para peserta menempuh jarak sekitar tiga kilometer. Meski cuaca cukup terik, para peserta yang mayoritas kaum wanita itu tetap terlihat bersemangat mengayunkan langkah kaki hingga ke garis akhir.

Asisten III Setkab Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengungkapkan, GJI memeriahkan tahun baru Islam, rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada kegiatan kali ini warga Bumi Mekongga terlihat lebih antusias. Itu ditandai dengan banyaknya peserta yang meramaikan kegiatan tersebut.

“Untuk kegiatan hari ini ada sekitar seratusan barisan. Para peserta ini berasal dari BKMT kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan, serta barisan majelis taklim organisasi wanita. Jadi, jumlah peserta itu sekitar lima ribuan orang,” jelasnya.

Wahidah berharap agar tahun baru hijriyah kali ini dapat dijadikan momentum setiap muslim untuk lebih mengamalkan lagi nilai-nilai Islam yang diteladankan Nabi Muhammad SAW. “Semoga di tahun baru ini kita umat Islam semakin banyak beribadah dan meningkatkan amal kebaikan kepada sesama,” tutur Wahidah yang juga Ketua BKMT Kabupaten Kolaka tersebut. (c/fad)

  • Bagikan