Duet Yudhi-Nirna di Pilwali Kendari

  • Bagikan
(ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS)
(ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS)

--Deklarasi Diagendakan 15-17 Juli 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Duet Yudhianto Mahardika-Hj Nirna Lachmuddin bakal tersaji dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari. Sinyal kuat kolaborasi keduanya, mulai terlihat, dalam acara jalan sehat yang digelar Bakal Calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang di Pelataran Eks MTQ Kendari, Sabtu (6/7/2024).

Bahkan, agenda deklarasi pasangan Yudhi-Nirna ini, sudah disiapkan. Anton Timbang, ayah Yudhianto Mahardika sudah membocorkan waktunya.

“Rencana deklarasi (Yudhi-Nirna maju Pilwali), pada 15-17 Juli 2024 ini,” ujar Anton Timbang singkat saat dihubungi Kendari Pos, Minggu (7/7/2024).

Anton Timbang adalah Ketua Kadin Sultra dan saat Pilpres lalu menjabat sebagai Ketua Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) yang turut mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

Kembali soal Yudhianto Mahardika. Anggota DPRD Sultra dapil Kota Kendari ini, telah menegaskan kesiapannya maju di Pilwali Kendari.

“Saya berikrar akan mengabdikan diri sebagai nakhoda Kota Kendari dan berkomitmen membangun daerah kearah yang lebih baik,” janji Yudhianto Mahardika.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, akan melibatkan semua elemen masyarakat, jika diberi amanah memimpin Kota Kendari.

“Mari bersama membangun kota yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera. Kendari Meambo bersama Gemoy-nya Kendari,” ujarnya.

Putra sulung Anton Timbang ini berharap, masyarakat Kota Kendari bisa mendukung perjuangannya. Sebab, ini semua berangkat dari niat tulus menjadikan Kendari sebagai kota maju dan berdaya saing.

NIRNA: TUNGGU SAJA KABAR BAIKNYA

Politisi PDIP Sultra, Hj Nirna Lachmuddin mengakui, kalau kebersamaan dirinya dengan Yudhianto Mahardika akan terus berlanjut untuk masyarakat Kota Kendari.

“Sabar ya. Tunggu saja kabar baiknya,” ujar Nirna Lachmuddin terkait kepastian berpasangan dengan Yudhi di Pilwali Kendari, kemarin.

Sinyal kuat bakal koalisi dengan Yudhianto Mahardika Anton Timbang sudah terlihat, saat Hj Nirna Lachmuddin turut hadir dalam acara Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari, yang berlangsung di Pelataran Eks MTQ Kendari, Sabtu (6/7/2024).

Kebersamaan Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin berlangsung hingga jalan santai tersebut berakhir.

Nirna Lachmuddin mengatakan, bahwa kehadiran dirinya di kegiatan Gemoy-nya Kendari tentu akan menimbulkan pertanyaan publik.

“Pasti banyak yang bertanya, kenapa saya hadir di kegiatan ini (Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari). Tentu menghadiri undangan Bapak Anton Timbang dan Yudhianto Mahardika,” ujar istri Ishak Ismail itu.

Lebih lanjut, mantan calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menyebutkan, bahwa kehadiran dirinya didampingi oleh suaminya yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Kendari. “Sejumlah politisi PDIP juga hadir,” ucapnya.

PENGAMAT: PELUANG MENANG TERBUKA

Duet Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin diprediksi bisa memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari pada November 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf kepada Kendari Pos, Minggu (7/7/2024.Menurutnya, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin punya kans memenangkan Pilwali, mengingat keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh di partai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Antong Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimilik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan saat ini duduk di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara, Hj. Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan juga tidak lain istri dari H. Ishak Ismail Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

“Pak Yudhianto Mahardika dan Ibu Nirna punya peluang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP 5 kursi dan Gerindra 2 kursi. Kalau kita lihat dari sisi kontestasi, ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada,” ungkap Andi Awaluddin Ma’ruf. (b/ags)

YUDHI-NIRNA MENATAP PILWALI

YUDHIANTO MAHARDIKA
-Anggota DPRD Sultra dapil Kota Kendari
-Punya basis massa di Kota Kendari
-Kader Partai Gerindra
-Putra Sulung Anton Timbang, Ketua Kadin Sultra

HJ NIRNA LACHMUDDIN
-Politisi senior PDIP Sultra
-Sering tampil di Pileg
-Punya basis massa di Kota Kendari
-Istri Ishak Ismail, Ketua DPC PDIP Kendari

RENCANA DEKLARASI
Duet Yudhi-Nirna Diagendakan 15 - 17 Juli 2024

POTENSI DUKUNGAN PARPOL
-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

PENGAMAT POLITIK
-Duet Yudhi-Nirna berpeluang menang Pilwali
-Keduanya kader terbaik di partai masingmasing
-Kolaborasi Gerindra dan PDIP bisa menjadi kekuatan politik luar biasa
-Ketokohan Anton Timbang dan Ishak Ismail bisa menopang kemenangan

KOMPOSISI KURSI PARPOL DPRD KENDARI
-Partai Golkar: 6 Kursi
-PKS : 6 Kursi
-Nasdem: 5 Kursi
-PDIP: 5 Kursi
-PAN: 4 Kursi
-Demokrat: 4 Kursi
-Gerindra: 2 Kursi
-Perindo: 2 Kursi
-PPP: 1 Kursi

JUMLAH KURSI PARPOL
-Partai Gerindra: 2 Kursi
-PDIP: 5 Kursi
-Total 7 Kursi

SYARAT PENCALONAN
-Minimal 20 % dari total kursi DPRD Kendari
-Minimal 7 kursi parpol atau gabungan parpol

SUMBER DATA: KPU KOTA KENDARI

  • Bagikan

Exit mobile version