Bantuan Sosial Korban Banjir Disalurkan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana banjir di Kecamatan Poleang Utara.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bombana, Muslihin mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dalam memulihkan kon - disi masyarakat korban bencana alam. Banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Poleang Utara telah menyebabkan kerusakan yang cukup sig - nifikan, termasuk rusaknya rumah penduduk dan hilangnya sebagian besar persediaan makanan dan kebutuhan sehari-hari.

“Pemerintah Kabupaten Bombana menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan perleng - kapan lainnya kepada warga yang terdampak. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir. Kami akan terus berupaya mendukung dan memuli - hkan kondisi masyarakat,” ujarnya.

Penyaluran bantuan so - sial ini melibatkan berbagai pihak, dari instansi terkait, untuk memastikan bantuan tersalurkan tepat sasaran dan efektif. Dengan adanya dukungan ini diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan korban ben - cana banjir di Kecamatan Poleang Utara.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam membantu korban banjir, sebagai bentuk solidaritas dan kepedu - lian dalam menghadapi bencana alam. Dengan bantuan ini, diharapkan korban bencana dapat segera kembali ke kehidu - pan normal dan memuli - hkan kondisi masyarakat yang rusak akibat bencana alam. (idh/b)

  • Bagikan