DPW PAN Sultra: Siska-Sudirman Ideal Pimpin Kendari

  • Bagikan
TERIMA SK: Bakal Calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (kiri) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman (kanan) foto bersama Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto usai menerima SK DPP PAN di Jakarta, baru-baru ini. (IST)
TERIMA SK: Bakal Calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (kiri) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman (kanan) foto bersama Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto usai menerima SK DPP PAN di Jakarta, baru-baru ini. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan Siska-Sudirman semakin optimistis menatap Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari, 27 November 2024. Keduanya telah mantap bertarung, usai mendapatkan dukungan partai NasDem dan PAN.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan, pasangan Siska-Sudirman merupakan, konfigurasi representasi semua kalangan di Kota Kendari. Kapabilitas dan pengalaman keduanya, sudah teruji dan memiliki kompetensi tinggi yang nantinya, menjadi bekal kuat memimpin Kota Kendari.

“DPP PAN mengusung Siska-Sudirman untuk maju Pilwali Kendari. Ini keputusan tepat. Sebab, PAN mau menang,” ungkap Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Sukarman kepada Kendari Pos, Rabu (3/7/2024).

Sukarman menjelaskan, alasan DPP PAN mengusung Siska-Sudirman, karena keduanya sangat layak memimpin Kota Kendari ke depan. Keduanya merupakan perpaduan figur yang sangat matang dan mumpuni untuk mengelola pemerintahan.

“PAN ingin menang, makanya mengusung mereka berdua. Siska-Sudirman merupakan sosok ideal untuk memimpin Kota Kendari ke depan,” tegasnya.

Siska-Sudirman, kata dia, memiliki tren elektabilitas yang konsisten tinggi. Survei terakhir, keduanya menempati posisi paling atas sebagai pasangan yang berpeluang besar meraih kemenangan di Pilwali. “PAN akan all out memenangkan Siska-Sudirman,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW NasDem Sultra, Tahir Lakimi mengatakan, keputusan DPP NasDem merekomendasikan Siska-Sudirman di Pilwali, telah melalui pertimbangan matang. Tak hanya dari aspek elektabilitas, tapi juga komponen penerimaan masyarakat terhadap keduanya turut menjadi pertimbangan.

“Konfigurasi Siska-Sudirman sangat ideal dan kami melihat peluang menang di Pilwali sangat besar,” ujar Tahir Lakimi.

Setelah keluar rekomendasi tersebut, kata dia, Siska maupun Sudirman diperintahkan untuk menguatkan konsolidasi, baik di internal Partai NasDem maupun partai lainnya. Tujuannya untuk menguatkan kekuatan politik, dan untuk mencukupi syarat mendaftar di KPU 27 November 2024.

“Kami melihat, Siska-Sudirman juga sangat berpotensi besar memenangkan Pilwali Kendari,” pungkasnya. (ali/b)

  • Bagikan