UHO – PT Nusajaya Persadatama Mandiri Jalin Kemitraan

  • Bagikan
Suasana MoU oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu (kiri) dan Kuasa Direksi PT. Nusajaya Persadatama Mandiri, Achmad Sahid (kanan) di Aula Fisip UHO, Selasa (2/7). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Suasana MoU oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu (kiri) dan Kuasa Direksi PT. Nusajaya Persadatama Mandiri, Achmad Sahid (kanan) di Aula Fisip UHO, Selasa (2/7). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) terus meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak. Terbaru, perguruan tinggi yang dipimpin Prof Dr Muhamad Zamrun Firihu ini, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Nusajaya Persadatama Mandiri. Keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama dalam rangka peningkatan dan pengembangan kampus dan juga perusahan.

Rektor UHO, Prof. Zamrun mengatakan bahwa intinya kerja sama yang dibangun kedua belah pihak harus bermanfaat bagi universitas dan instansi atau perusahaan terkait. “Jadi dua-duanya harus balance. Karena segala sesuatu yang dilaksanakan atau dikerjakan itu harus ada manfaatnya,” ujarnya, saat sambutan.

Rektor UHO dua peruode ini, menjelaskan, selama untuk meningkatkan kualitas institusi dan daerah pihaknya siap bersinergi. “Melalui kerja sama itu, UHO bisa berkontribusi terhadap mitra-mitra yang ada di Sultra. Yang paling penting adalah keduanya mendapat dampak positif setelah adanya MoU tersebut. Tetapi yang tak kalah penting adanya bagaimana daerah kita bisa maju,” jelasnya.

Ketua KAGAMA Sultra ini, menyebut bahwa MoU bersama PT. Nusajaya Persadatama Mandiri itu terkait penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat. “Tujuan kerja sama tersebut untuk kemajuan daerah dan dapat berdampak positif bagi mahasiswa kedepannya. Karena kami UHO yang kami kerjakan adalah melayani mahasiswa dan ketika mereka lulus itu, mereka dapat mengembangkan diri dengan baik,” ucap Rektor dua periode UHO itu.

Sementara itu, Kuasa Direksi PT. Nusajaya Persadatama Mandiri, Achmad Sahid mengungkapkan bahwa pihaknya membuka ruang yang sebesar-besarnya untuk bekerjasama dengan pihak luar salah satunya UHO. “Kami mengambil langkah untuk bekerjasama dengan universitas salah satunya UHO. Bentuk kerja sama nantinya, kembali pada Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, pelatihan dan pengabdian,” ungkapnya.

Kemitraan tersebut kata dia, tidak terbatas pada satu bidang. Tetapi PT. Nusajaya Persadatama Mandiri membuka peluang yang seluas-luasnya. “Kami berharap adanya kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kami di PT. Nusajaya Persadatama Mandiri dan juga bermanfaat di UHO,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa UHO merupakan perguruan tinggi pertama yang melakukan kerja sama dengan PT. Nusajaya Persadatama Mandiri. Selanjutnya pihak PT. Nusajaya Persadatama Mandiri akan melakukan evaluasi terhadap perguruan tinggi yang selanjutnya akan dilakukan kerja sama. “Kita tau sendiri UHO merupakan universitas terbesar. Sehingga kita fokus dulu ke UHO, kemudian kedepannya kita akan lakukan evaluasi perguruan tinggi selanjutnya yang akan kami ajak kerja sama,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan