Penguatan Ekonomi Wujudkan Butur Maju, Adil dan Sejahtera

  • Bagikan
Rapat paripurna istimewa memeringati HUT 17 Buton Utara yang dipimpin Ketua DPRD, H. Muh. Rukman Basri dan dihadiri langsung Bupati, H. Muhammad Ridwan Zakariah. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam beberapa tahun terakhir ini, prioritas pembangunan di Kabupaten Buton Utara (Butur) selalu memerhatikan tiga aspek. Mulai dari pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas wilayah, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendorong daya saing daerah, hingga penguatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam berkelanjutan. Komitmen tersebut disampaikan Bupati Butur, H. Muhammad Ridwan Zakariah.

Dalam upaya mencapai target pembangunan, maka pihaknya selalu mengharapkan dukungan semua pihak. “Pemkab Butur tidak dapat bekerja sendiri tanpa keterlibatan semua komponen masyarakat dalam proses pembangunan. Juga diperlukan dukungan Pemerintah Provinsi dan lembaga perguruan tinggi sebagai mitra,” ungkapnya, kemarin.

Pada momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-17 otoritanya pada 2 Juli 2024 ini, Ridwan Zakariah menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada para tokoh yang telah berjuang memekarkan Buton Utara. “Juga kepada para pemimpin terdahulu, sebagai bupati maupun pejabat pemerintahan yang telah berkarya silih berganti untuk kemajuan Buton Utara. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang terus mengawal berjalannya pemerintahan selama ini dengan baik,” tandas bupati dua periode tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Butur, H. Muh. Rukman Basri Zakariah, berharap, apa yang telah diperjuangkan tokoh pemekaran dapat direalisasikan pemerintah. Sehingga menjadi daerah otonom yang terus berkarya dan berinovasi, khususnya dalam mewujudkan penguatan ekonomi yang berdaya saing demi terwujudnya Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera.

“Kita memerlukan kegiatan seremonial yang dapat menggugah kembali semangat perjuangan yang akan mengantarkan daerah pada kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Lipu Tinadeakono Sara tercinta ini,” pungkas Rukman Basri. (b/had)

  • Bagikan