Bersatu Pastikan Stabilitas Keamanan Daerah

  • Bagikan
PERKOKOH SINEGISITAS: Pj Bupati Kolut, Sukanto Toding (kedua dari kiri) saat memimpin rapat bersama Forkopimda serta sejumlah tim dan forum untuk bersatu menjaka keamanan dan ketertiban daerah. (DISKOMINFO KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peran camat dan kepala desa dalam melakukan deteksi dan kewaspadaan dini di wilayah masing-masing, sangat urgen. Para pimpinan pemerintahan tersebut ditantang dapat lebih memahami, mengomunikasikan dan melakukan koordinasi untuk mengantisipasi potensi konflik.

“Upaya mitigasi risiko menjadi hal yang sangat krusial dalam memastikan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di masa yang akan datang,” kata Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding, Selasa (2/7) ketika memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama Forum Kesatuan Bangsa dan Politik yang terdiri dari unsur Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Tim Pengawasan Orang Asing, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama hingga Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat memerkuat sinergi antar instansi dan forum yang terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Pato Wonua itu. “Kita harus memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi konflik yang mungkin timbul,” tegas Sukanto Toding, mengingatkan.

diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kolut itu, ia menekankan pentingnya memererat dan memerkokoh harmonisasi serta jalinan komunikasi yang sudah baik antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat di Kolaka Utara. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version