Pemkot Kendari Pembina BUMD Terbaik

  • Bagikan
TERIMA PENGHARGAAN : Sekprov Sultra, Asrun Lio menyerahkan penghargaan kepada Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala usai RUPS BPR Bahteramas, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
TERIMA PENGHARGAAN : Sekprov Sultra, Asrun Lio menyerahkan penghargaan kepada Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala usai RUPS BPR Bahteramas, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari didapuk sebagai pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik oleh Perusahaan Daerah (PD) Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra). Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio kepada Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PD BPR Bahteramas.

Sekprov Sultra Asrun Lio menyampaikan selamat kepada Pemkot Kendari yang telah berhasil melaksanakan pembinaan terhadap BUMD terutama PD BPR Bahteramas yang ada di daerah.

"Sinergi ini sebaiknya dipupuk demi mendukung keberlangsungan BUMD yang ada di setiap daerah. Sehingga nanti BUMD bisa semakin berkembang dan menjadi pilihan utama masyarakat," ungkap Asrun Lio usai menyerahkan penghargaan, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan sukses Pemkot Kendari meraih penghargaan tak lepas dari kerja keras semua pihak termasuk dukungan dari Pj Wali Kota Kendari yang menginginkan keterlibatan pemerintah dalam mendukung setiap usaha BUMD salah satunya BPR Bahteramas Sultra.

Ridwansyah Taridala mengapresiasi kinerja BPR Bahteramas yang telah berhasil meningkatkan laba usaha secara optimal ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Dirinya juga berharap, agar seluruh Dewan Pengawas senantiasa meningkatkan efektivitas pengawasan agar proses bisnis BPR bisa berjalan dengan baik dan bisa berjalan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Tentu pencapaian ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus bekerja lebih baik lagi didalam memberikan pelayanan khususnya di bidang perbankan kepada masyarakat khususnya di Kota Kendari," pungkasnya.

Sekedar informasi, karena menjadi pembina BUMD terbaik, Pemkot Kendari mendapatkan bantuan Penanganan Stunting dalam rangka BPR peduli stunting yang diserahkan secara langsung oleh Sekda Sultra Asrun Lio. (b/ags)

  • Bagikan