Pembangunan tak Berjalan Tanpa Keamanan

  • Bagikan
SINERGISITAS : Komitmen bersama para pejabat pemerintahan bersama Forkopimda di Konawe Selatan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang aman dan sejahtera. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di otoritanya. Menurut Surunuddin, Polri telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut disampaikannya dalam acara syukuran HUT ke-78 Bhayangkara di kantor bupati Konsel, Senin (1/7).

Ia mengakui,kinerja kepolisian bukan hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. "Kita patut berbangga memiliki Polri yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujar Surunuddin dalam sambutannya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu menjelaskan, pembangunan tidak bisa berjalan tanpa keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Terima kasih atas sinergisitas selama ini dalam berbagai agenda pembangunan daerah. Semoga kemitraan yang baik selalu terjaga mewujudkan daerah aman, sejahtera dan berjalan sesuai cita-cita bersama," ungkapnya. Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo, berjanji, Polri akan terus memberikan yang terbaik pada masyarakat.

"HUT ke-78 Bhayangkara ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja Polri demi masyarakat dan daerah yang lebih baik," kata ia. Wisnu mengungkapkan, keamanan dan ketertiban masyarakat yang baik di Konsel, bukan semata karena kepolisian. Sebab keamanan datang dari diri masyarakat itu sendiri. Termasuk sinergisitas bersama Pemkab dan stakeholder terkait lainnya.

Diketahui, bertepatan dengan Hari Bhayangkara, Polres Konsel membentuk dua Polsubsektor di Kolono Timur dan Sabulakoa. (c/ndi)

  • Bagikan