Hidupkan Kembali TPQ/TPA, Siapkan Generasi Rabbani

  • Bagikan
GENERASI BERAKHLAK: Suasana wisuda akbar santri TPQ/ TPA seKabupaten Kolut di aula Masjid Agung dan dihadiri Asisten I Setkab, Mukhlis Bachtiar. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Keberadaan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) sangat berperan penting dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan berbakti pada orang tua.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kolaka Utara (Kolut), Ir. Mukhlis Bachtiar. Makanya ia mengajak semua pihak untuk memersiapkan generasi Rabbani.

"Salah satu cara dengan menghidupkan kembali TPQ/TPA. Kami berharap anak-anak kita menjadi saleh dan salihah, berbudi pekerti luhur serta terus berbakti kepada orang tua," harapnya, kemarin.

Mukhlis Bachtiar meminta, pembinaan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan moral dan spiritual generasi muda di Kabupaten Kolaka Utara. Diketahui, 271 anak baru saja mengikuti wisuda akbar TPQ/TPA se-Kabupaten Kolaka Utara di aula Masjid Agung.

"Wisuda akbar ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat belajar Alquran di kalangan anak-anak dan remaja. Mereka telah mengikuti berbagai tahapan pembelajaran dan evaluasi di TPQ/TPA masing-masing," jelas Mukhlis Bactiar. Para wisudawan mendapat sertifikat kepada sebagai tanda kelulusan usai menempuh pendidikan Alquran. (c/fad)

  • Bagikan