Haruna Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada

  • Bagikan
Pj Bupati Buton La Haruna meluncurkan tahapan Pilkada

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tahapan Pilkada Kabupaten Buton resmi bergulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton menggelar jalan sehat dan konser musik menandai peluncuran tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu di Lapangan Banabungi. Pj Bupati Buton La Haruna mengajak semua elemen baik penyelenggara, pemerintah, aparat keamanan hingga masyarakat umum untuk menyatukan komitmen sukseskan Pilkada. "Suksesnya Pilkada bukan hanya tugas KPU, tetapi tugas kita semua. Saya mengajak kita semua untuk sama-sama mengawal jalannya proses pemilihan kepala daerah untuk Buton tercinta," katanya.

Menurut La Haruna kolaborasi semua pihak sesuai perannya masing-masing akan menentukan sejauh mena keherhasilan penyelenggaraan Pilkada. "Kalau kita kompak sesuai tugas kita masing-masing, insya Allah Pikkada damai dan aman bisa kita wujudkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Buton Rahmatia menyampaikan partisipasi pemilih pada Pemilu Februari 2024 sudah sangat baik.  "Semoga capaian ini dipertahankan.  Sukses di Pilkada 27 November 2024 nanti bisa juga kita wujudkan," katanya.

Dia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Buton karena telah mensuport pelaksaan Pilkada melalui penganggaran yang cukup. Dengan dana itu kata dia, seluruh instrumen pelaksanaan Pilkada telah terbentuk dan sudah bekerja.

“Saat ini hampir 700 badan adhoc mulai dari komisioner hingga KPPS siap bekerja profesional dan akuntabel," katanya. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version