Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Aman

  • Bagikan
Kapolres Muna AKBP Mulkaifin bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna, Bachrun Labuta usai upacara HUT Bhayangkara, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Polres Muna mengajak masyarakat ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan  Pilkada.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas selama Pilkada serentak tahun 2024. Sehingga Pilkada serentak dapat berjalan secara aman dan damai. Kamtibmas  dapat tercipta karena kerjasama semua pihak. Hal ini juga sesuai dengan tugas pokok Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat dan lebih mencintai kepolisian melalui pendekatan sosial dan interaksi langsung.

"Dalam momentum HUT Bhayangkara bertepatan dimulainya juga tahapan Pilkada secara nasional. Dalam pelaksanaan 0ilkada di wilayah hukum Polres Muna dapat terselenggara secara aman dan kondusif. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan yakni bersentuhan langsung dengan masyarakat, terlebih untuk menyukseskan Pilkada di wilayah hukum Polres Muna," kata AKBP. Mulkaifin, Senin (1/7).

Ia mengungkapkan, Polri dituntut bekerja presisi dan menjaga kepercayaan publik. Maka, semakin bertambahnya usia kepolisian, masyarakat juga semakin menaruh harapan besar kepada Polri.

"Tentunya menjadi kewajiban kita menjaga kepercayaan publik. Saya juga menekankan kepada personel Polres Muna bekerja profesional, melayani dengan hati dan bekerja presisi, apalagi dalam menghadapi momen Pilkada," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna, Bachrun Labuta menambakan selama ini Polres Muna sudah bekerja dengan baik dan profesional.  Diharapkan, dalam menghadapi pilkada masyarakat dapat membantu kerja Polri dengan bersama-sama menciptakan Kamtibmas di Muna.

"Mari, kita menyambut kontestasi ini secara damai dan santun. Saya juga berpesan kepada bakal calon bupati Muna, untuk menjual program dan bersama-sama menyukseskan Pilkada aman dan damai. Karena, Muna bisa maju apabila masyatakatnya kompak dan bersatu serta tidak saling menjatuhkan," pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version