Saatnya Perempuan Pimpin Sultra

  • Bagikan
H. Nur Alam mendeklarasikan sang Istri Hj Tina Nur Alam sebagai Bakal Calon Gubernur Sultra kepada masyarakat Kabupaten Muna.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tour “Pamitan Yang Tertunda” Nur Alam, gubernur dua periode (2008–2018) terus berlanjut. Setelah Kabupaten Muna dan Muna Barat, kegiatan kembali dipusatkan di lapangan Mawasangka, Buton Tengah.

Pada kesempatan itu Nur Alam memuji keberadaan Mawasangka yg relatif maju, masyarakatnya taat beribadah, sehingga ekonominya relatif lebih baik dari daerah lain. Nur Alam juga pamit mencalonkan istrinya, Tina Nur Alam.

Bakal Calon Gubernur Sultra, Hj Tina Nur Alam disambut tokoh adat dan masyarakat Muna.

“Calon ini saya sudah teliti, perhatikan baik baik dan ibu Tina lebih pas menjadi gubernur karena beliau putra daerah dan pernah tinggal di mawasangka. Waktu KKN di Mawasangka ada yang melihat bahwa, Ibu Tina akan menjadi orang besar dan betul sekarang ibu Tina sudaj besar, ” kata Nur Alam sambil tersenyum melirik istrinya yang di masa kuliah bodynya masih ramping.

Calon Gubernur Sultra, Hj Tina Nur Alam (kedua dari kiri) didampingi Suami Tercinta H. Nur Alam (kedua dari kanan) menyapa Masyarakat Kabupaten Muna.

Nur Alam meyakini, Tina Nur Alam memiliki kemampuan dalam rangka memajukan Sultra. “Saya sudah keliling Sultra ternyata semua punya semangat mendukung ibu tina sebagai gubernur” katanya.

Bila Tina Nur Alam menjadi gubernur, maka sejarah akan mencatat Sultra sebagai daerah pertama di Sulawesi yang memiliki gubernur perempuan.

Sultra memiliki deretan kader pemimpin yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Kader-kader pemimpin ini lahir dari empat pilar pembentuk provinsi Sultra, yaitu Buton, Muna, Kendari, dan Kolaka.

“Tahun 2024 ini bukan hanya putra daerah, tapi juga kita mencatatkan sejarah baru dengan menjadikan perempuan sebagai gubernur Sultra. Olehnya, kita harus mendukung dan memperjuangkan Tina Nur Alam sebagai gubernur. Ini juga terkait harga diri kita sebagai orang Sultra,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan