Polri Presisi, Makin Dekat dengan Rakyat

  • Bagikan
Ilustrasi: Fahri Asmin/ Kendari Pos
Ilustrasi: Fahri Asmin/ Kendari Pos

--Hari Ini, Polda Sultra Gelar Upacara Hari Bhayangkara

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menggelar upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-78 tahun di Lapangan Mapolda, hari ini, Senin (1/7/2024). Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Dwi Irianto dijadwalkan memimpin langsung upacara tersebut.

Hari Bhayangkara tahun ini, mengusung tema: Presisi Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto menegaskan, momentum Hari Bhayangkara menjadi ajang menstimulus kinerja dan integritas kepolisian dalam melayani masyarakat secara profesional. Sesuai semangat Polri Presisi.

“Sesuai pesan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri, bahwa kepolisian harus bekerja secara profesional dan semakin dekat dengan rakyat,” ungkap Irjen Pol Dwi Irianto, Minggu (30/6/2024).

Rangkaian peringatan Hari ke-78 Bhayangkara tahun ini, kata dia, menjadi upaya berbenah bagi penegak hukum sebagai institusi modern.

“Polri terus berbenah diri, menjadi institusi modern yang tidak antikritik melalui reformasi kultural dengan menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Irjen Pol Dwi Irianto menjelaskan, dalam bekerja melayani masyarakat, belum sempurna dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Namun, pihaknya akan terus berbenah diri menjadi organisasi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat.

“Kami berjanji, akan terus berbenah, senantiasa peka dan mendengar kritik, masukan saran kepada Polri. Meskipun pahit akan kami jadikan evaluasi untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi,” jelasnya.

Pada hari ulang tahun Polri yang ke-78 ini, Korps Bhayangkara berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan kami Hari Bhayangkara ke-78, dapat menjadi daya ungkit dan pemacu semangat pengabdian terbaik, untuk menjaga keberagaman, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta mengawal dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan tujuan luhur bangsa Indonesia,” imbuhnya. (ali/b)

  • Bagikan

Exit mobile version